Muzammil Azriel Ahmad, 205050043 (2025) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self-efficacy Siswa SMK Melalui Model Problem-based Learning Berbantuan Kahoot. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (674kB) |
![]() |
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (186kB) |
![]() |
Text
8. BAB I.pdf Download (276kB) |
![]() |
Text
9. BAB II.pdf Download (581kB) |
![]() |
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
![]() |
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui apakah peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model problembased learning lenih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Mengetahui apakah self-efficacy siswa yang memperoleh model problem-based learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) Mengetahui apakat terdapat korelasi antara kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa yang memperoleh model problem-based learning. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experiment (eksperimen semu) dengan desaun penelitian non-equivalent control group design. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Galuh Pakuan tahun ajaran 2023/2024, dengan sampel penelitian berjumlah 20 orang dan terdiri dari dua kelas. Objek yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa SMK. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, diperoleh kesimpulan: (1) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model problem-based learning lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) self-efficacy siswa yang memperoleh model problem-based learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) Terdapat korelasi positif antara kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa yang memperoleh model problembased learning. Kata Kunci: Kemampuan komunikasi matematis, self-efficacy, Model problembased learning
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 03:28 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 03:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74702 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |