Rizqullah, Mochammad Rifqi (2024) PENGARUH LOKASI USAHA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI BERG PUNTANG KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
6 Kata pengantar.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
8 Daftar isi.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
12 Bab 1.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
2 Lembar pengesahan.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text
4 Abstrak 3 bahasa.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
1 Cover.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
13 Bab 2.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
17 Daftar psutaka.pdf Download (77kB) | Preview |
Abstract
Berg Puntang Kabupaten Bandung merupakan coffee shop yang menjual berbagai jenis kopi seperti manual brew, espresso, americano, piccolo, creme brulee, coffee latte, vietnam drip. Selain menjual aneka kopi mereka pun menjual berbagai macam minuman non coffee dan aneka makanan. Berg Puntang didirikan pada tahun 2022 di Kawasan Cagar Alam Gunung Puntang tepatnya di Jalan Gn. Puntang, Pasirmulya, Kec. Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dari penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan terkait kepuasan konsumen yang disebabkan oleh lokasi usaha yang sebenarnya strategis namun ada beberapa kendala seperti jarangnya dilalui oleh transportasi umum. Tujuan penelitian ini adalah untuk megetahui seberapa besar Pengaruh Lokasi Usaha Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Berg Puntang Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah responden sebanyak 60 responden yang pernah mengunjungi Berg Puntang Kabupaten Bandung. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, analisis kuefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipootesis. Kemudian untuk pengolahan data menggunakan software SPSS versi 27. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian terdapat pengaruh positif pengaruh lokasi perusahaan terhadap kepuasan konsumen Berg Puntang Kabupaten Bandung. Pengaruh lokasi usaha terhadap kepuasan konsumen sebesar 61,8%, sedangkan sisanya sebesar 38,2% ditentukan oleh faktor lain yaitu pelayanan pelanggan, harga,kemudahan akses produk. Saran yang dapat peneliti berikan adalah Berg Puntang Kabupaten Bandung sebaiknya melakukan perbaikan dan perbaikan dalam menyempurnakan ide kreatif dan inovatif dari faktor lokasi serta memperhatikan akses jalan menuju lokasi usaha agar konsumen karena sulitnya menjangkau lokasi usaha menggunakan transportasi umum. Kata Kunci : Lokasi Usaha, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 03:48 |
Last Modified: | 19 Sep 2024 03:48 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70269 |
Actions (login required)
View Item |