PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA ESSY COLLECTION DI CIANJUR

Lasmini, Dewi (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA ESSY COLLECTION DI CIANJUR. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (31kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR .pdf

Download (132kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (105kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)
[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (247kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (277kB)

Abstract

Essy Collection merupakan Perusahaan lokal di Cianjur yang bergelut di bidang fashion yang menjual beberapa jenis busana muslim yaitu: Gamis, tunik, gamis anak – anak, dan baju koko. Penjualan produk Essy Collection mengalami kenaikan dan penurunan yang cukup signifikan. Keuntungan penjualan tertinggi terjadi pada bulan April yaitu sebesar Rp. 280.567.981 rupiah. Hasil penelitian di Essy Collection, peneliti menemukan masalah yaitu terkait konsumen cenderung tidak melakukan pembelian ulang dan rekomendasi terhadap produk Essy Collection. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen pada Essy Collectiondan mengetahui hambatan - hambatan yang dihadapi serta usaha yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas produk pada produk Essy Collection. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah nonpartisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 60 responden.Berdasarkan hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap minat beli ulang sebesar 50,1%. Sisanya sebesar 49,9% ditentukan oleh faktor lain diluar penelitian. Perusahaan masih kekurangan design Busana terbaru untuk menciptakan produk busana muslim yang lebih modern. Perusahaan membuat model terbaru busana muslim dan mengaplikasikan aksesoris pada semua model busana dan aksesoris itu pun selain menjadi penghias juga bisa dimanfaatkan dan digunakan.Saran – saran yang dapat peneliti sampaikan yaitu Sebaiknya perusahaan lebih up to date lagi terhadap design busana muslimnya, tidak hanya dengan model saja, tetapi dari segi pemilihan warna dan kain busana sebaiknya lebih memilih warna warna yang di sukai oleh konsumen dan mengikuti jaman dan pangsa pasar mereka. Kata Kunci : Kualitas Produk dan Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 20 Apr 2024 02:32
Last Modified: 20 Apr 2024 02:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68827

Actions (login required)

View Item View Item