PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BANGUNAN MULYA 2 SUMEDANG

Warisma, Elsa (2024) PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BANGUNAN MULYA 2 SUMEDANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (269kB) | Preview

Abstract

Toko Bangunan Mulya 2 Sumedang ini merupakan toko retail bahan bangunan yang menawarkan produk – produk untuk pembangunan dan renovasi rumah, mulai dari bahan dasar bangunan hingga peralatan rumah tangga. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan adanya permasalahan yang disebabkan oleh penetapan harga terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penetapan Harga terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Bangunan Mulya 2 Sumedang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi dan penyebaran angket. Teknik analisis data yang akan diuji yaitu uji validitas, uji reliabilitas, regresi linear sederhana, koefisien korelasi rank spearman, koefisien determinasi dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara penetapan harga terhadap keputusan pembelian menurut uji regresi linear sederhana, sedangkan menurut korelasi Rank Spearman pengaruh penetapan harga terhadap keputusan pembelian kuat dan berdasarkan hasil koefisien determinasi penetapan harga terhadap keputusan pembelian pada Toko Bangunan Mulya 2 Sumedang terdapat pengaruh positif dan signifikan dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain. Saran yang peneliti dapat kemukakan yaitu mempromosikan atau menambahkan produk melalui marketplace, serta melakukan perbandingan harga sesuai kebutuhan konsumen dan harga para pesaing agar harga dapat terjangkau oleh konsumen sehingga dapat bersaing dengan sekitarnya. Kata kunci : Penetapan Harga, Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 27 Mar 2024 02:44
Last Modified: 27 Mar 2024 02:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68527

Actions (login required)

View Item View Item