PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELFCONFIDENCE SISWA SMA BERBANTUAN QUIZIZZ

RAHIMA ,DEA SABILLA, 195050043 (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELFCONFIDENCE SISWA SMA BERBANTUAN QUIZIZZ. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover- kata pengantar.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak Dea sabilla Rahima.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan(2).pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 SKRIPSI FIX.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 SKRIPSI FIX.pdf

Download (264kB) | Preview
[img] Text
BAB 3 SKRIPSI FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)
[img] Text
BAB 4 SKRIPSI FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (815kB)
[img] Text
BAB 5 SKRIPSI FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (101kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Kemampuan pemecahan masalah matematis bisa dikatakan sangat penting, akan tetapi belum menandingi dengan hasil prestasi Indonesia pada aspek matematikanya, model pembelajaran yang sesuai tentunya sangatlah diperlukan demi terciptanya pembelajaran yang baik serta tercapainya tujuan pembelajaran. Oleh karena itu salah satu pilihan pemberian model pembelajaran yang menarik siswa untuk mempelajari matematika serta dapat disesuaikan dengan penerapan teknologi adalah model problem-based learning. Penelitian ini bertujuan : (1) melihat kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang memperoleh model problem-based learning berbantuan quizizz lebih baik daripada peserta didik yang mendapat model pembelajaran biasa, (2) mengetahui Self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran problem-based learning berbantuan quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, (3) mengetahui hubungan antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran problem-based learning berbantuan quizizz. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuasi eksperimen (quasi-experimen). Subjek dari penelitian ini yaitu siswa kelas X SMA PASUNDAN 2 Bandung tahun ajaran 2022-2023 dengan objeknya yaitu kemampuan pemecahan masalah dan self-confidence siswa SMA. Analisis data hasil penelitian, didapat kesimpulan: 1). Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran problem-based learning berbantuan quizizz lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran biasa, 2). Self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran problem-based learning berbantuan quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa, 3). Diperoleh hubungan pada kemampuan pemecahan masalah matematis dengan self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran problem-based learning berbantuan quizizz. Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Sel-confidence,Model Problem-Based-Learning, Quizizz.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 10 Oct 2023 08:54
Last Modified: 10 Oct 2023 09:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67174

Actions (login required)

View Item View Item