PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE DENGANMODELLEARNING CYCLE 7E PADA SISWA SMP

GHANI,MUHAMAD RIGAR, 195050036 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE DENGANMODELLEARNING CYCLE 7E PADA SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II.pdf

Download (246kB) | Preview
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (176kB) | Preview

Abstract

Kemampuan komunikasi matematis siswa sangat perlu untuk ditingkatkan, karenamelalui komunikasi matematis siswa dapat melakukan organisasi berpikir matematisnya baik secara lisan ataupun tulisan. Model Learning Cycle 7E, dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan self-confidence siswa. Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui peningkatan kemampuankomunikasi matematis siswa yang mendapatkan model pembelajaran learning- cycle 7e dan siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional, 2) untukmengetahui self-confidence siswa yang mendapatkan model pembelajaranLearning-Cycle 7E dan siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional, dan3) untuk mengetahui korelasi positif anatara komunikasi matematis siswa,Self- Confidence siswa dan model pembelajaran learning cycle 7E. Metode penelitianyang digunakan pada penelitian ini adalah quasi experiment dengan desainpenelitian yaitu nonequivalent control group design. Subjek pada penelitianini adalah siswa kelas VIII SMP Karya Pembangunan 10 Kota Bandung dengansampel penelitian siswa kelas VIII-B digunakan sebagai kelas eksperimenyangmenerima perlakuan model learning cycle 7e dan siswa kelas VIII-Ddigunakansebagai kelas kontrol yang diberi perlakuan model pembelajaran ekspositori. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes kemampuan komunikasi matematis dan angket self-confidence. Hasil penelitian diperoleh bahwa: 1) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model learning cycle 7e lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori, 2) Self-Confidence siswa yang memperoleh model learning cycle 7e lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori, dan 3) terdapat korelasi yang terjadi antara kemampuankomunikasi matematis dan self confidence siswa yang memperoleh model learning cycle 7e. Kata Kunci: Komunikasi Matematis, Self-Confidence, Model Learning Cyle 7E

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 10 Oct 2023 08:01
Last Modified: 10 Oct 2023 08:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67148

Actions (login required)

View Item View Item