STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNKL347 DALAM RANGKA CAMPAIGN ‘QUARTER OF A CENTURY’ MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MARKETING COMMUNICATION STRATEGY UNKL347 IN THE

Ibrahim, Yahya (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNKL347 DALAM RANGKA CAMPAIGN ‘QUARTER OF A CENTURY’ MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MARKETING COMMUNICATION STRATEGY UNKL347 IN THE. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGGANTAR.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (104kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNKL347 DALAM RANGKA CAMPAIGN ‘QUARTER OF A CENTURY’ MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM”. Kegiatan komunikasi pemasaran saat ini dapat dilakukan dimana saja, termasuk di media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Unkl347 melalui media sosial Instagram berhasil atau tidak berhasil. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan teori E-Marketing model SOSTAC dari Dave Cheffey dan PR Smith. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran digital di media sosial Instagram. Model SOSTAC sendiri terdiri dari Situation Analysis, Objective, Strategy. Tactics, Action, Control. Tektink pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Unkl347 menyampaikan informasi mengenai situasi perusahaanya dengan jelas dan menampilkan keunggulan produk untuk dapat bersaing. Pemilihan media sosial Instagram untuk memperluas brand awareness, meningkatkan traffic konten dan mempromosikan produk sudah tepat, hal tersebut dilakukan agar masyarakat mengetahui keberadaan brand dan produk yang akan dijual oleh Unkl347. Strategi yang diterapakn oleh Unkl347 seperti menggunakan campaign yang menjadikan ciri khas produk serta pemanfaatan adsense, postingan audio visual di instastory maupun feeds, merupakan konsep yang efektif untuk melakukan strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram, Unkl347.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 10 Oct 2023 02:25
Last Modified: 10 Oct 2023 02:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67045

Actions (login required)

View Item View Item