PENERAPAN PROMOSI PRODUK TABUNGAN BRITAMA BISNIS PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA PERSERO TBK KANCA CIKAMPEK

Naibaho, Milenia (2023) PENERAPAN PROMOSI PRODUK TABUNGAN BRITAMA BISNIS PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA PERSERO TBK KANCA CIKAMPEK. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata pengantar.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar gambar.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
dafpus.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (42kB) | Preview
[img] Text
lembar pengesahan_.docx

Download (76kB)
[img] Text
abstrak.docx

Download (22kB)
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (251kB) | Preview

Abstract

Hasil dari penelitian ini dengan judul PENERAPAN PROMOSI PRODUK TABUNGAN BRITAMA BISNIS PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA PERSERO TBK KANCA CIKAMPEK yang telah dilakukan merupakan salah satu terdapat tujuan masalah penelitian, masalah, hambatan. Tujuan penelitian yaitu mengetahui penelitian promosi dan penanggulangan dari hambatan di Bank BRI Kanca Cikampek. Metode yang dikenakan penelitian ini adalah metode kualitatif. Dan menggunakan teknik pengumpulan data seperti observasi, kegiatan wawancara, studi kepustakaan, dan penulusuran data online. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan ialah teknik induktif yang membahas data yang dikumpulkan secara spesifik serta dipresentasikan sesuai atau tidaknya dengan teori - teori penelitian yang digunakan, kemudian diambil kesimpulannya. Telah ditemukan hasil dari penelitian ini yaitu dari kegiatan periklanan yaitu brosur, video throne, radio 90,2 FM dan Instagram. Kegiatan promosi penjualan ada di banking hall, GPR (Gerakan Punya Rekening). Melalui penjualan pribadi melalui customer service, RM Dana dan RM Kredit. Dan juga publisitas dengan membuka booth di tempat umum, mengikuti gathering, memberikan kegiatan sosial kepada masyarakat. Terakhir kegiatan dan pengalaman yang didapatkan bisa menambah nasabah melalui kegiatan yang telah dilakukan. Hambatan yang dilalui pada kegiatan promosi di Bank Rakyat Indonesia Kanca Cikampek seperti pada people atau sumber daya manusia yang sudah terbatas dalam menjalankan tugasnya apabila ditambahkan tugas baru. Kurangnya rasa percaya nasabah terhadap karyawan pindahan baru dalam menjangkau nasabah serta segmentasi pasar yang kurangnya dimana sulitnya dalam menjangkau pelaku bisnis di Cikampek. Dan sulitnya melakukan surat perizinan kepada pihak tertentu dalam merealisasikan kegiatan acara public di area tertentu. Melalui penelitian ini memiliki kesimpulan yaitu dalam merealisasikan kegiatan penerapan promosi produk Tabungan Britama Bisnis di PT. Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk. Kanca Cikampek menjalankan kegiatan promosinya, hal ini dari kurangnya personal branding karyawan kepada nasabah saat mempresentasikan produk tabungan britama bisnis kepada nasabah. Saran yang bisa disampaikan selama penelitian ini bahwa semua hambatan bisa diselesaikan dengan menambah media partner dan aktif dalam memberikan promo dan informasi melalui media online.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 06 Oct 2023 08:14
Last Modified: 06 Oct 2023 08:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66882

Actions (login required)

View Item View Item