PENGARUH KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT SINAR NIAGA SEJAHTERA BANDUNG

Ramadhani, Anisa Puteri (2023) PENGARUH KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT SINAR NIAGA SEJAHTERA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

PT Sinar Niaga Sejahtera Bandung merupakan sebuah bisnis produk dan jasa khusus pada bidang distribusi. PT Sinar Niaga Sejahtera Bandung berdiri sejak 11 November 1992. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di PT Sinar Niaga Sejahtera Bandung peneliti menemukan permasalahan terkait kepuasan pelanggan yang mengalami kenaikan dan penurunan yang cukup signifikan, hal ini disebabkan belum maksimalnya ketepatan waktu pengiriman produk yang diberikan kepada para pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran umum pada PT Sinar Niaga Sejahtera Bandung . Untuk mengetahui pelaksanaan ketepatan waktu pengiriman produk PT Sinar Niaga Sejahtera di Bandung. Untuk mengetahui kondisi kepuasan pelanggan PT Sinar Niaga Sejahtera di Bandung. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ketepatan waktu pengiriman produk terhadap kepuasan pelanggan yang ada PT Sinar Niaga Sejahtera di Bandung. Untuk mengetahui hambatan dan upaya apa saja yang dilakukan dalam mengatasi ketepatan waktu pengiriman produk terhadap kepuasan pelanggan yang ada pada PT Sinar Niaga Sejahtera di Bandung. Metode penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan Observasi Non-Partisipan, Wawancara Terstruktur, dan Kuisioner (Angket). Kuisioner disebarkan kepada pelanggan PT Sinar Niaga Sejahterai Bandung sebanyak 60 responden, dengan menggunakan rumus waktu. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas Instrumen, Uji Reliabilitas Instrumen, Analisis Regresi Linier Sederhana, Uji Hipotesis, dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian yang didapatkan ialah Ketepatan waktu pengiriman produk pada PT Sinar Niaga Sejahtera Bandung, berada pada taraf yang buruk karena ketepatan waktu pengiriman produk yang diberikan belum optimal, sehingga hal ini berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hasil pengujian statistik diperoleh bahwa terdapat pengaruh positif dari ketepatan waktu pengiriman produk terhadap kepuasan pelanggan pada PT Sinar Niaga Sejahtera Bandung, Koefisien deteriminasi sebesar 72,9%. Dengan demikian ketepatan waktu pengiriman produk mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 72,9% sedangkan sisanya sebesar 27,1% merupakan pengaruh dari variabel eksternal atau diluar penelitian yang tidak teridentifikasi misalnya penetapan harga, loyalitas pelanggan, dan fasilitas yang kurang mendukung. Kata kunci: Ketepatan Waktu Pengiriman Produk, Kuantitatif, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 04 Oct 2023 02:16
Last Modified: 04 Oct 2023 02:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66633

Actions (login required)

View Item View Item