KUALITAS PELAYANAN PADA PEMBUATAN E-KTP DI KANTOR KECAMATAN BOJONGLOA KIDUL KOTA BANDUNG

Jamil, Nova Karmelita (2023) KUALITAS PELAYANAN PADA PEMBUATAN E-KTP DI KANTOR KECAMATAN BOJONGLOA KIDUL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (95kB) | Preview

Abstract

Judul penelitian yang diambil penulis adalah “Kualitas Pelayanan Pada Pembuatan E-KTP Di Kantor Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atau menganalisis Kualitas Pelayanan Pada Pembuatan E-KTP di Kantor Kecamatan Bojongloa Kidul. Selain itu tujuan penelitian untuk mengkaji dimensi mendorong dan menghambat Kecamatan Bojongloa Kidul pada kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara studi lapangan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik penguji keabsahan data yang digunakan adalah teknik Triangulasi, teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan dengan jumlah 3 informan Camat, Seksi Pemerintah dan masyarakat. Kualitas pelayanan public dapat diukur dengan 5 dimensi menurut Zeithaml (dalam Hardiyansyah 2018:63), yaitu Dimensi Tangible (berwujud), Dimensi Reability (Kehandalan), Dimensi Responsiviness (Ketanggapan), Dimensi Assurance (Jaminan), Dimensi Emphaty (Empati). Hasil penelitian menujukan Kualitas Pelayanan Pada Pembuatan E-KTP di Kantor Kecamatan Bojongloa Kidul belum optimal dan kurang teliti. Fasilitas ruang duduk dan kipas angin atau AC kurang memandai. Kurang ramah dalam pelayanan kepada masyarakat. Adapun Upaya kecamatan selalu berusaha untuk mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pembuatan E-KTP, Masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi dan Kebijakan Publik 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2023 06:18
Last Modified: 30 Sep 2023 06:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66278

Actions (login required)

View Item View Item