PENGARUH HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA YOMART MINIMARKET CABANG SAGARACIPTA KABUPATEN BANDUNG

Handayani, Nadya Putri (2023) PENGARUH HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA YOMART MINIMARKET CABANG SAGARACIPTA KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Kata Pengantar_NadyaPh_192040191.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan_NadyaPh.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB1_NadyaPh_192040191.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak_NadyaPh_192040191.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB2_NadyaPh_192040191.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_NadyaPh.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi_NadyaPh_192040191.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_NadyaPh_192040191.pdf

Download (115kB) | Preview

Abstract

Yomart merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ritel modern yang berfokus di minimarket. Yomart menyediakan berbagai macam produk makanan, minuman, dan kebutuhan hidup sehari-hari. Sejauh ini, Yomart sudah memiliki kurang lebih dua ratus lima puluh cabang yang telah dibuka dan tersebar di wilayah Jawa Barat, salah satu cabangnya yaitu Yomart Sagaracipta. Berdasarkan penelitian awal, terdapat masalah pada keputusan pembelian yaitu dalam hal evaluasi alternatif dan perilaku pascapembelian. Permasalahan tersebut diduga disebabkan oleh harga yaitu daya saing harga dan kesesuaian produk dengan manfaat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga produk terhadap keputusan pembelian pada Yomart Minimarket Cabang Sagaracipta Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dibutuhkan untuk penelitian data ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, uji hipotesis, korelasi rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data dan hasil penelitian diketahui terdapat pengaruh positif dan signifikan harga produk (X) terhadap keputusan pembelian (Y) pada Yomart Minimarket. Adapun hambatan yang dihadapi Yomart Minimarket Cabang Sagaracipta yaitu daya saing harga dengan bermunculannya kompetitor seperti toko kelontong dan grosir eceran yang menawarkan harga produk lebih murah dengan manfaat yang sama. Saran yang dapat peneliti kemukakan dari hasil penelitian yaitu mengoptimalkan promosi dengan mengadakan diskon harga produk pada tanggal kembar setiap bulan dan terus melakukan inovasi baru yang menarik minat konsumen, mulai dari memperbarui tampilan minimarket dengan penataan produk yang menarik dan tidak monoton. Kata Kunci: Harga Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 27 Sep 2023 19:26
Last Modified: 27 Sep 2023 19:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65413

Actions (login required)

View Item View Item