PARDIANSYAH, MUHAMMAD FARIS (2023) ANALISIS MINAT BELI KONSUMEN PADA COFFE SHOP DI JAWA BARAT (STUDI KOMPARATIF PERBEDAAN MINAT BELI PADA COFFE TAHURA DAGO DAN PUNCLUT). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
ABSTRAK skripsi.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (662kB) | Preview |
|
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I skripsi.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR skripsi.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN skripsi.pdf Download (401kB) | Preview |
Abstract
Coffe Tahura merupakan sebuah kedai kopi atau yang lebih familiar disebut dengan coffe shop yang berdiri sejak 2017. Berlokasi di Jl. Bukit Pakar Utara No.401, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40198. Sedangkan coffe tahura Punclut berdiri sejak tahun 2021. Berlikasi di tahura Punclut yang beralamat di Kp, Jl. Pagermaneuh, RT.03/RW.07, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Berdasarkan hasil penelitian awal diketahui bahwa terdapat permasalahan yang terjadi dalam kegiatan usaha ini yaitu faktor apa saja menentukan minat beli konsumen coffe Tahura Dago bisa lebih banyak dibandingkan dengan yang berada di Punclut. Tujuan penelitian yang dilakukan peneliti untuk mengetahui penyebab konsumen menentukan minat beli terhadap Coffe Tahura Dago dan Punclut. Metode penelitian yang digunakan metode kualitatif dengan pendekatan komparatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi non partisipan, wawancara terstruktur dengan informan owner, kepala dan konsumen . Untuk analisis data menggunakan pengumpulan data,reduksi data,penyajian data dan penarikan kesimpulan.dengan memeriksa keabsahan menggunakan trianggulasi sumber dan teknik. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa konsumen lebih memilih coffe Tahura Dago dibandingkan Punclut dikarenakan minat transaksional konsumen dipengaruhi oleh kebutuhan yang dimaksud bahwa konsumen cenderung lebih memilih coffe tahura Dago karena tempat nya lebih nyaman untuk melepaskan penat dan memiliki tempat berbeda karena memiliki tempat dengan suasana hutan pinus dan hal itu jarang di kota Bandung, sedangkan konsumen coffe tahura Punclut kecenderungan konsumennya datang dikarenakan dekat dengan rumah dan juga kebutuhan untu melihat view dan yang seperti coffe tahura Punclut sudah banyak di kota Bandung apabila dibandingkan dengan yang berada di punclut.faktor yang mempengaruhi minat beli yaitu minat transaksional, minat refrensial, minat prefensial, dan minat eksploratif. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu coffe tahura bisa berinovasi dalam hal pemasarannya dengan cara kerjasama dengan tempat wisata disekelilingnya untuk meningkatkan minat beli agar konsumen terpacu untuk datang ke coffe tahura Punclut. Kata Kunci : Minat beli konsumen dan Lokasi Usaha
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 27 Sep 2023 19:18 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 19:18 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65412 |
Actions (login required)
View Item |