Melina, Lina (2023) PENGARUH LOKASI USAHA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA FOKASU COFFEE BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
kata pengantar.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2 lina melina.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
pengesahan.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1 lina melina.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (110kB) | Preview |
Abstract
Fokasu Coffee merupakan salah satu caffeeshop di Bandung yang berdiri dari tahun 2020. Beralamat di Jl. Titiran No.86 Sadang Serang, kecamatan Coblong, Kota Bandung. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan yang terjadi dalam kegiatan usaha ini yaitu belum tercapainya target Volume Penjualan. Permasalahan tersebut diduga karena faktor Lokasi Usaha yang Visibilitasnya kurang dan lahan parkir yang kurang memadai. Tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh lokasi usaha terhadap volume penjualan pada Fokasu Coffee Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi non partisipan, wawancara terstruktur dan penyebaran angket (kuesioner) yang diberikan kepada pegawai di Fokasu Coffee Bandung dengan jumlah 15 orang responden. Untuk analisis data menggunakan uji validitas instrument, uji reliabilitas instrument, regresi linear sederhana, koefisien korelasi rank sperman dan koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan data yang diperoleh dari penelitian, bahwa koefisien determinasi berpengaruh positif antara lokasi usaha dan volume penjualan sebesar 68% dan sisanya 32% yang dipengaruhi faktor lain diluar variabel lokasi usaha seperti seperti Brand Image, Store Atmosphere, kualitas produk, promosi dan harga yang dapat mempengaruhi volume penjualan di Fokasu Coffee Bandung. Dalam pelaksanaan lokasi usaha mengalami beberapa hambatan seperti Visibilitas dan lahan parkir yang kurang luas. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan sebaiknya lebih mengoptimalkan kembali visibilitas dan lahan parkir untuk para konsumen selain itu pemilik usah juga dapat memaksimalkan lagi penjualan berbasis online sehingga akan membantu menaikkan Volume Penjualan secara konsisten di setiap bulannya. Kata kunci : Lokasi Usaha, Volume penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 25 Sep 2023 06:18 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 08:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65224 |
Actions (login required)
View Item |