PENGARUH LOKASI USAHA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA FOKASU COFFEE BANDUNG

Melina, Lina (2023) PENGARUH LOKASI USAHA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA FOKASU COFFEE BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata pengantar.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2 lina melina.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1 lina melina.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (110kB) | Preview

Abstract

Fokasu Coffee merupakan salah satu caffeeshop di Bandung yang berdiri dari tahun 2020. Beralamat di Jl. Titiran No.86 Sadang Serang, kecamatan Coblong, Kota Bandung. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan yang terjadi dalam kegiatan usaha ini yaitu belum tercapainya target Volume Penjualan. Permasalahan tersebut diduga karena faktor Lokasi Usaha yang Visibilitasnya kurang dan lahan parkir yang kurang memadai. Tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh lokasi usaha terhadap volume penjualan pada Fokasu Coffee Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi non partisipan, wawancara terstruktur dan penyebaran angket (kuesioner) yang diberikan kepada pegawai di Fokasu Coffee Bandung dengan jumlah 15 orang responden. Untuk analisis data menggunakan uji validitas instrument, uji reliabilitas instrument, regresi linear sederhana, koefisien korelasi rank sperman dan koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan data yang diperoleh dari penelitian, bahwa koefisien determinasi berpengaruh positif antara lokasi usaha dan volume penjualan sebesar 68% dan sisanya 32% yang dipengaruhi faktor lain diluar variabel lokasi usaha seperti seperti Brand Image, Store Atmosphere, kualitas produk, promosi dan harga yang dapat mempengaruhi volume penjualan di Fokasu Coffee Bandung. Dalam pelaksanaan lokasi usaha mengalami beberapa hambatan seperti Visibilitas dan lahan parkir yang kurang luas. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan sebaiknya lebih mengoptimalkan kembali visibilitas dan lahan parkir untuk para konsumen selain itu pemilik usah juga dapat memaksimalkan lagi penjualan berbasis online sehingga akan membantu menaikkan Volume Penjualan secara konsisten di setiap bulannya. Kata kunci : Lokasi Usaha, Volume penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 25 Sep 2023 06:18
Last Modified: 25 Sep 2023 08:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65224

Actions (login required)

View Item View Item