PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP MELALUI MODEL PBL (PROBLEM-BASED LEARNING) BERBANTUAN QUIZIZZ

NORMA, RIDA, 195050002 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP MELALUI MODEL PBL (PROBLEM-BASED LEARNING) BERBANTUAN QUIZIZZ. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Abstract.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Ringkesan.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Bab I.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Bab II.pdf

Download (423kB) | Preview
[img] Text
11. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[img] Text
12. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
13. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Artikel Rida Norma 195050002.pdf

Download (659kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model problem-based learning berbantuan Quizizz lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 2) untuk mengetahui apakah self-regulated learning siswa yang memperoleh model problem-based learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 3) untuk mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-regulated learning siswa yang memperoleh model problembased learning berbantuan Quizizz. Subjek pada penelitian ini yaitu siswa kelas VIII SMP Pasundan 2 Bandung dengan sampel penelitian menggunakan 2 kelas yaitu kelas VIII-C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-A sebagai kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah soal uraian tes kemampuan pemecahan masalah matematis dan angket self-regulated learning. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model problem-based learning berbantuan Quizizz lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 2) selfregulated learning siswa yang memperoleh model problem-based learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 3) terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-regulated learning siswa yang memperoleh model problem-based learning berbantuan Quizizz. Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self-Regulated Learning, Model Problem-Based Learning (PBL), Quizizz.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 15 Aug 2023 02:50
Last Modified: 15 Aug 2023 02:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64695

Actions (login required)

View Item View Item