NORMA, RIDA, 195050002 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP MELALUI MODEL PBL (PROBLEM-BASED LEARNING) BERBANTUAN QUIZIZZ. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
6. Abstract.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
7. Ringkesan.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
9. Bab I.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
10. Bab II.pdf Download (423kB) | Preview |
|
Text
11. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) |
||
Text
12. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
13. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
||
|
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
Artikel Rida Norma 195050002.pdf Download (659kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model problem-based learning berbantuan Quizizz lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 2) untuk mengetahui apakah self-regulated learning siswa yang memperoleh model problem-based learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 3) untuk mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-regulated learning siswa yang memperoleh model problembased learning berbantuan Quizizz. Subjek pada penelitian ini yaitu siswa kelas VIII SMP Pasundan 2 Bandung dengan sampel penelitian menggunakan 2 kelas yaitu kelas VIII-C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-A sebagai kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah soal uraian tes kemampuan pemecahan masalah matematis dan angket self-regulated learning. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model problem-based learning berbantuan Quizizz lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 2) selfregulated learning siswa yang memperoleh model problem-based learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; 3) terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-regulated learning siswa yang memperoleh model problem-based learning berbantuan Quizizz. Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self-Regulated Learning, Model Problem-Based Learning (PBL), Quizizz.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 02:50 |
Last Modified: | 15 Aug 2023 02:50 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64695 |
Actions (login required)
View Item |