PENGARUH PEMBELAJARAN DARING BERBASIS GOOGLECLASSROOM TERHADAP BERPIKIR KRITIS PESERTADIDIK(Survei pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS 2 SMAN 1 Pangalengan tahunajaran 2020/2021)

RESVIANTI, RESVI (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING BERBASIS GOOGLECLASSROOM TERHADAP BERPIKIR KRITIS PESERTADIDIK(Survei pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS 2 SMAN 1 Pangalengan tahunajaran 2020/2021). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. pengesahan.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. pernyataan.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. kata pengantar.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ucapan terimakasih.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. abstrak.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. abstract.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. abstrak sunda.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. daftar isi.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. bab I.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. bab II.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] Text
12. bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text
13. bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[img] Text
14. bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img]
Preview
Text
15. daftar pustaka.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) Bagaimana pembelajaran daringberbasis google classroom pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS 2 SMAN1Pangalengan (ii) Bagaimana kemampuan berpikir kritis peserta didik pada matapelajaran ekonomi di kelas XI IPS 2 SMAN 1 Pangalengan (iii) Seberapa besar pengaruh pembeajaran daring berbasis google classroom terhadap berpikir kritispeserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metodesurvei dengan sampel 38 siswa. Hasil penelitian menunjukkan : (i) pembelajarandaring berbasis google classroom pada siswa kelas XI IPS 2 SMAN1Pangalengan dengan rata-rata 3,22 (64,4%) dengan kriteria penafisran kurangbaik. (ii) Kemampuan berpikir kritis pada siswa kelas XI IPS 2 SMAN1 Pangalengandengan rata-rata 3,74 (74,8%) dengan penafsiran baik. (iii) Pengaruhpembelajaran daring berbasis google classroom sebesar 1,4%terhadap berpikir kritis peserta didik. Dilihat dari perhitungan R 2 pengaruh pembelajaran daringberbasis google classroom secara bersamaan mempengaruhi berpikir kritis pesertadidik pada mata pelajaran ekonomi siswa XI IPS 2 SMAN 1 Pangalengan sebesar 1,4% dan 98,6%% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain. Penulis menyarankankepada pihak-pihak terkait (i) Bagi guru, untuk terus selalu memberikanpembelajaran yang lebih efektif dan memeperhatikan kondisi siswa (ii) Bagi orangtua, lebih memberikan perhatian dan motivasi anak dalamkegiatanpembelajaran (iii) Bagi siswa, untuk selalu berperan aktif di dalamkelas. Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Google Classroom, Berpikir Kritis

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 11 Apr 2023 08:13
Last Modified: 12 Apr 2023 02:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63172

Actions (login required)

View Item View Item