PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA FLASHY SHOP BANDUNG

Andhani, Puti (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA FLASHY SHOP BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
DAFTAR TABEL.docx

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.docx

Download (13kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (173kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx

Download (19kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (13kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (57kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (68kB)

Abstract

Flashy Shop Bandung merupakan salah satu merek lokal asal Bandung yang bergerak di industry fashion sejak tahun 1998. Produk yang dijual Flashy Shop meliputi shirt, t-shirt, jaket, dompet, tas, dan aksesoris dengan target market Wanita di rentang usia 17 hingga 27 tahun. Berdasarkan hasil penelitian awal yang dilakukan di Flashy Shop Bandung peneliti menemukan masalah yaitu masih adanya ketidakpuasan konsumen karena banyaknya keluhan konsumen sehingga perlu meningkatkan lagi kualitas pelayanannya. Permasalahan tersebut diduga karena perusahaan kurang mampu memenuhi keinginan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Flashy Shop Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 45 responden berdasarkan rumus fungsi waktu. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, regresi linear sederhana, koefisien rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa koefisien determinasi terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 58,4% sisanya sebesar 41,6% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian yang tidak teridentifikasi, seperti faktor harga, produktivitas, dan faktor-faktor lainnya. hambatan dan upaya terkait kualitas pelayanan yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yaitu Terbatasnya Sumber Daya Manusia seperti karyawan toko dan penjahit karena kurang memperhatikan apa yang diharapkan konsumen yang disebabkan perhitungan waktu dan pelayanan yang tidak akurat, maka upaya yang dilakukan dengan bekerja sama dengan salah satu supplier yang menyediakan bahan impor yang dibutuhkan. Saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu Perusahaan harus lebih memperhatikan lagi kinerja karyawannya untuk dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanannya agar semakin baik untuk kedepannya agar tercapainya kepuasan konsumen secara keseluruhan, tidak hanya dari segi pelayanan karyawan tetapi juga dari aspek-aspek lainnya seperti aspek harga, loyalitas, dan produktivitas. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 11 Apr 2023 02:25
Last Modified: 11 Apr 2023 02:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63104

Actions (login required)

View Item View Item