PENGARUH PRODUCT QUALITY DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PELANGGAN ZALORA INDONESIA

Kasih Sarasati Enoch, 164010236 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH PRODUCT QUALITY DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PELANGGAN ZALORA INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, Unuversitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (857kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (898kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (942kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (231kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product quality dan e-service quality terhadap kepuasan pelanggan serta implikasinya pada loyalitas pelanggan Zalora Indonesia baik secara parsial maupun simultan. Zalora Indonesia sendiri merupakan salah satu e-commerce fashion yang ada di Indonesia. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada 100 orang responden yang merupakan pelanggan Zalora Indonesia. Teknik sampling yang digunakan merupakan non probability sampling dengan metode accidental. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur, korelasi berganda, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil yang penelitian menunjukkan pada struktur I terdapat pengaruh secara simultan product quality dan e-service quality terhadap kepuasan pelanggan sebesar 80,1% sedangkan 19,9% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Secara parsial product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Pada Struktur II terdapat pengaruh secara simultan product quality, e-service quality, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 49,3% sedangkan 50,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Secara parsial product quality tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan e-service quality tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Pengaruh tidak langsung product quality terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan adalah 19,8 % dan pengaruh tidak langsung e-service quality terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan adalah 37,7 %. Kata Kunci : Product Quality, e-Service Quality, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 04 Apr 2023 06:04
Last Modified: 04 Apr 2023 06:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62938

Actions (login required)

View Item View Item