ANALISIS KUALITAS PELAYANAN BANDUNG TOUR ON BUS RUTE KUNING DI UNIT PELAKSANA TEKNIS ATAU BADAN LAYANAN UMUM DAERAH ANGKUTAN DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDUNG

Hari Abdul Aziz, 192010090 (2023) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN BANDUNG TOUR ON BUS RUTE KUNING DI UNIT PELAKSANA TEKNIS ATAU BADAN LAYANAN UMUM DAERAH ANGKUTAN DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB 1.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB 2.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. KATA PENGANTAR.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR ISI.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan peningkatan wisatawan yang memasuki kota Bandung. Untuk memudahkan para wisatawan yang berwisata ke kota Bandung namun terkendala dengan informasi tempat wisata sejarah, kuliner ataupun tempat perbelanjaan dan sekaligus untuk mudahkan para wisatawan yang ingin lokasi tempat wisata yang berada di kota Bandung. Maka dari itu, Dinas perhubungan Kota Bandung di bawah Unit Pelaksana teknis atau Badan Layanan Umum Daerah Angkutan Kota Bandung mengeluarkan sebuah produk jasa angkutan berupa bus Bandung Tour On Bus. Bus Bandros sendiri memiliki 5 rute perjalanan yang tersebar di kota Bandung namun dikarenakan pandemi menjadikan hanya satu rute yang beroperasi yaitu jalur ekstensi. Jalur ekstensi tersebut sebagian digunakan dari jalur kuning yang memiliki banyak tempat bersejarah, tempat kuliner maupun tempat belanja. Maka dari itu dari pihak bandros harus memiliki pelayanan yang baik kepada para wisatawan yang akan menaiki bus bandros. Namun, ada beberapa permasalahan yang harus di benahi oleh pihak bandros dalam peningkatan pelayanan yang diberikan kepada para wisatawan. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif pendekatan Kualitaitf dengan menggunakan analisis data yaitu sebagai proses mencari dan menyusun secara sistematis data yang diperoleh dari hasil wawancara, catatan lapangan, dan bahan-bahan lain, sehingga dapat mudah dipahami dan temuannya dapat diinformasikan kepada orang lain. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa peminat bandros sangat banyak dan menjadikan sebagai pelopor bus pariwisata yang berada di Jawa Barat. Dengan menggunakan teori Zeithaml yang memiliki 5 dimensi: : Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, dan Tangibles. Dari beberapa dimensi yang digunakan oeneliti menunjukkan bahwa bandros sendiri memerlukan peningkatan dalam pelayanan yang diberikan kepada para wisatawan agar memiliki keamanan, kenyamanan dan kepuasan terhadap wisatawan yang menaiki bandros. Kata Kunci: Analisis, Kualitas Pelayanan, Bandung Tour On Bus.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 13 Mar 2023 02:20
Last Modified: 13 Mar 2023 02:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62595

Actions (login required)

View Item View Item