STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN @LUKU.OFFICIAL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Ghina Sihannita, 182050329 (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN @LUKU.OFFICIAL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 Bahasa.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (612kB) | Preview

Abstract

Pemasaran yang dilakukan secara konsisten, dikemas dengan konten yang menarik, memberikan hadiah, dan berkualitas tinggi dapat menarik konsumen dalam jangka panjang. Dalam proses pemasaran, langkah pertama dan sangat penting adalah dengan menarik perhatian calon konsumen. Komunikasi pemasaran yang tepat dapat mempengaruhi dan meningkatkan penjualan suatu produk. Penelitian ini berfokus pada bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh @luku.official di Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktivis dengan teori AISAS yang terdiri dari lima unsur yaitu Attention (perhatian), Interest (minat), Search (pencarian), Action (tindakan) dan Share (berbagi). Pengumpulan data dilakukan melalui proses pengumpulan data empiris dengan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi dengan melibatkan responden. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penetapan tujuan, segmentasi pasar, positioning dan diferensiasi merupakan hal yang penting dalam memasarkan suatu produk. @luku.official menerapkan lima elemen dalam teori AISAS untuk memahami kebutuhan dan perilaku konsumen dalam melakukan pembelian produknya. Agar konsumen dapat melakukan pembelian, mencari informasi, dan memberikan review terkait produk yang dipasarkan. Oleh karena itu, minat dan loyalitas pelanggan meningkat yang mengakibatkan pembelian berulang dan promosi dari mulut ke mulut. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi Pemasaran, Teori AISAS, Instagram

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 04 Mar 2023 03:29
Last Modified: 04 Mar 2023 03:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62500

Actions (login required)

View Item View Item