PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELFESTEEM SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) BERBANTUAN GEOGEBRA

Oktapiani, Elsa, 185050067 (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELFESTEEM SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) BERBANTUAN GEOGEBRA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (29kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Koneksi matematis dapat mengaitkan antar konsep matematika sehingga siswa akan melihat matematika sebagai satu kesatuan yang utuh. Salah satu alternatif model yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan Self-esteem siswa adalah model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan GeoGebra. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan GeoGebra lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Untuk mengetahui apakah pencapaian self-esteem siswa yang memperoleh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan GeoGebra lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (3) Untuk mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan koneksi matematis dan self-esteem siswa yang memperoleh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan GeoGebra. Metode yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen dengan desain nonequivalent control group design. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP PGII 1 Bandung, instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan koneksi matematis dan skala self-esteem berupa pernyataan angket. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan GeoGebra lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2) Pencapaian self-esteem siswa yang memperoleh model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan GeoGebra lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. (3) Terdapat korelasi antara kemampuan koneksi matematis dan selfesteem siswa yang memperoleh pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan GeoGebra. Kata kunci: Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan GeoGebra, kemampuan koneksi matematis, Self-esteem.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 12 Dec 2022 08:56
Last Modified: 12 Dec 2022 08:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61887

Actions (login required)

View Item View Item