MENGUKUR PENINGKATAN HASIL BELAJAR KOGNITIF DENGAN MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM

RACHMAN, HENIFIANI, 175020097 (2022) MENGUKUR PENINGKATAN HASIL BELAJAR KOGNITIF DENGAN MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Abstract.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Abstrak Sunda.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB II.pdf

Download (193kB) | Preview
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[img]
Preview
Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (126kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Siswa Kelas X IPS di SMA Al Hadi Bandung bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui penerapan pembelajaran pada kelas eksperimen yang menggunakan metode flipped classroom di SMA Al Hadi Bandung di kelas X IPS pada mata pelajaran Ekonomi, (2) Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar kognitif siswa pada kelas eksperimen dan control di SMA Al Hadi Bandung di kelas X IPS pada mata pelajaran Ekonomi, (3) Untuk mengetahui peningkatan dari hasil belajar kognitif dengan penerapan metode flipped classroom Di SMA Al Hadi Bandung di kelas X IPS pada mata pelajaran Ekonomi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode quasi eksperimen dan teknik pengumpulan data menggunakan berupa instrumen pilihan ganda. Perhitungan dalam pengolahan data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25 for windows. Berdasarkan hasil analisis data penelitian memperoleh rata-rata nilai pretest eksperimen 51,07 dan rata-rata nilai posttest eksperimen 81,31, sedangkan rata-rata nilai pretest kontrol 43,81 dan rata-rata nilai posttest kontrol 45,83. Dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan hasil ini dapat disimpulkan yang artinya ada perbedaan dari hasil belajar siswa antara model pembelajaran flipped classroom dikelas eksperimen dengan media pembelajaran berbasis ppt dikelas kontrol. Kata kunci : Model Pembelajaran, Flipped Classroom, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 03 Dec 2022 06:15
Last Modified: 03 Dec 2022 06:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61855

Actions (login required)

View Item View Item