RACHMAN, HENIFIANI, 175020097 (2022) MENGUKUR PENINGKATAN HASIL BELAJAR KOGNITIF DENGAN MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
8. Abstract.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
9. Abstrak Sunda.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (193kB) | Preview |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) |
||
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (126kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Siswa Kelas X IPS di SMA Al Hadi Bandung bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui penerapan pembelajaran pada kelas eksperimen yang menggunakan metode flipped classroom di SMA Al Hadi Bandung di kelas X IPS pada mata pelajaran Ekonomi, (2) Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar kognitif siswa pada kelas eksperimen dan control di SMA Al Hadi Bandung di kelas X IPS pada mata pelajaran Ekonomi, (3) Untuk mengetahui peningkatan dari hasil belajar kognitif dengan penerapan metode flipped classroom Di SMA Al Hadi Bandung di kelas X IPS pada mata pelajaran Ekonomi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode quasi eksperimen dan teknik pengumpulan data menggunakan berupa instrumen pilihan ganda. Perhitungan dalam pengolahan data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25 for windows. Berdasarkan hasil analisis data penelitian memperoleh rata-rata nilai pretest eksperimen 51,07 dan rata-rata nilai posttest eksperimen 81,31, sedangkan rata-rata nilai pretest kontrol 43,81 dan rata-rata nilai posttest kontrol 45,83. Dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan hasil ini dapat disimpulkan yang artinya ada perbedaan dari hasil belajar siswa antara model pembelajaran flipped classroom dikelas eksperimen dengan media pembelajaran berbasis ppt dikelas kontrol. Kata kunci : Model Pembelajaran, Flipped Classroom, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 03 Dec 2022 06:15 |
Last Modified: | 03 Dec 2022 06:15 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61855 |
Actions (login required)
View Item |