ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN BUKALAPAK VERSI BERKAWAN DENGAN ZAMAN DI MEDIA YOUTUBE

Yessica Fauziah Suparman, 182050419 (2022) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN BUKALAPAK VERSI BERKAWAN DENGAN ZAMAN DI MEDIA YOUTUBE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
12. Daftar Isi.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. Daftar Tabel.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. Daftar Gambar.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. Daftar Lampiran.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Kata Pengantar.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Bab 1.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Bab 2.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (355kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Semiotika Iklan Bukalapak Versi Berkawan Dengan Zaman Di Media Youtube”. Iklan ini memiliki pesan dan tanda yang dapat dimaknai sebagai wujud dari pemahaman realitas sosial. Iklan merupakan sebuah media komunikasi untuk menyampaikan informasi sebuah produk serta penyampaian pesan yang ada di dalam iklan tersebut karena setiap iklan yang diproduksi terdapat maksud dan tujuan dalam pembuatan iklan tersebut. Begitupun dengan iklan Bukalapak Versi Berkawan Dengan Zaman ini. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui makna sign, object, dan interpretant yang terdapat dalam iklan Bukalapak Versi Berkawan Dengan Zaman di Media Youtube. Penelitian ini juga dibuat untuk mengetahui bagaimana sebuah iklan dapat membentuk realitas sosial yang dapat mempengaruhi pola pikir dan pandangan masyarakat yang menyaksikan iklan tersebut. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teori analisis semiotika dari Charles Sanders Pierce yang menganalisis sign, object, dan interpretant melalui potonga gambar. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini bahwa terdapat makna sign, object, dan interpretant dalam setiap adegan yang ada pada iklan. Iklan tersebut memiliki kaitan erat dengan realitas soial yang nyata adanya sehingga terdapat pesan moral yang dapat ditarik. Kata kunci : Semiotika Charles Sanders Pierce, Bukalapak, Iklan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 07 Nov 2022 07:03
Last Modified: 07 Nov 2022 07:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60902

Actions (login required)

View Item View Item