STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MELALUI MODAL KOMUNITAS PADA CV. KAMPOENG RAJUT

Yusril Harsono, 172040121 (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MELALUI MODAL KOMUNITAS PADA CV. KAMPOENG RAJUT. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
KATA PENGANTAR.docx

Download (14kB)
[img] Text
COBER.docx

Download (24kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN YUSRIL HARSONO.docx

Download (20kB)
[img] Text
BAB I FIX.docx

Download (30kB)
[img] Text
BAB II FIX.docx

Download (323kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA FIX.docx

Download (13kB)

Abstract

Kampoeng Radjoet merupakan sebuah bisnis yang bergerak dibidang Pakaian seperti; baju, cardigan, rok, syal serta aksesoris lainnya. Kampoeng Radjoet juga menerima pemesanan custom sesuai dengan bahan yang ada, Semua produk yang di produksi berbahan dasar rajut dengan kualitas yang terjamin. Kampoeng Radjoet menjual produk rajut se-jawa hingga Makassar, Kampoeng radjoet bisa menjadi salah satu pilihan untuk membeli oleh-oleh saat berkunjung ke kota bandung. Dalam penelitian ini peneliti memfokuskan pada Strategi pengembangan usaha melalui modal sosial yang ada dengan menggunakan analisis SWOT. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui bagaimana peran modal sosial dalam pengembangan usaha dengan menggunakan analisis SWOT, dengan upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi faktor yang menjadi hambatan dalam modal sosial sebagai sarana pengembangan usaha tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu adalah metode kualitatif dengan tujuan explanatory research melalui pendekatan studi kasus dengan cara mengumpulkan beberapa fakta berupa kata-kata. Adapun informan dalam penelitian ini yaitu bapak Eka selaku pemilik CV. Kampoeng Radjoet kang Teo selaku sekretaris dan teh Rahma selaku karyawan CV. Kampoeng Radjoet. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi, Teknik analisis data yang dilakukan dengan metode Analisis SWOT, dengan tahapan yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengujian keabsahan data menggunakan triangulasi. Hasil penelitian ini adalah pemanfaatan modal sosial sebagai sarana pengembangan usaha yang dilakukan CV. Kampoeng Radjoet kurang efektif. Dilihat dari lingkungan sekitar yang kurang mendukung, ini berdasarkan teori modal sosial yang menjadi patokan dalam penelitian ini yaitu pada segi-segi organisasi sosial, seperti kepercayaan, norma-norma, dan jaringan-jaringan sosial yang dapat memfasilitasi tindakan kolektif.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2021
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 07 Nov 2022 02:00
Last Modified: 07 Nov 2022 02:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60876

Actions (login required)

View Item View Item