ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN FILA BTS “WALK WITH FILA” PADA MEDIA YOUTUBE

Fadia Salsabilla, 172050283 (2022) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN FILA BTS “WALK WITH FILA” PADA MEDIA YOUTUBE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER FINAL SKRIPSI ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN FILA BTS Walk With FILA pada Media Youtube-2-1.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL FINAL SKRIPSI ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN FILA BTS Walk With FILA pada Media Youtube-2-14.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA FINAL SKRIPSI ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN FILA BTS Walk With FILA pada Media Youtube-2 (9).pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR FINAL SKRIPSI ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN FILA BTS Walk With FILA pada Media Youtube-2-15.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI FINAL SKRIPSI ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN FILA BTS Walk With FILA pada Media Youtube-2 (3).pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN FINAL SKRIPSI ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN FILA BTS Walk With FILA pada Media Youtube-2-16.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN FINAL SKRIPSI ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN FILA BTS Walk With FILA pada Media Youtube-2-2.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR FINAL SKRIPSI ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN FILA BTS Walk With FILA pada Media Youtube-2 (1).pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA FINAL SKRIPSI ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN FILA BTS Walk With FILA pada Media Youtube-2-1.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I FINAL SKRIPSI ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN FILA BTS Walk With FILA pada Media Youtube-2 (4).pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II FINAL SKRIPSI ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN FILA BTS Walk With FILA pada Media Youtube-2 (5).pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Semiotika Iklan FILA BTS “Walk With FILA” pada Media Youtube. Iklan memiliki tujuan membantu membangun hubungan khalayak dengan cara menyampaikan pesannya kepada khalayak. Iklan juga sangat berpengaruh dalam setiap komunikasi yang perusahaan sampaikan terhadap produk yang akan di pasarkan. Begitu pula dengan iklan FILA BTS “Walk With FILA” pada Media Youtube ini. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui makna sign, object, dan interpretant yang terdapat dalam iklan FILA BTS “Walk With FILA” pada Media Youtube dan juga mencari tau bagaimana sebuah iklan ini dapat membentuk realitas sosial yang dapat mempengaruhi opini publik dan pandangan masyarakat yang menontonnya. Metode penelitian yang digunakan dalam judul ini menggunakan metode kualitatif yaitu teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, hingga kajian literatur atau pencarian. Terdapat tiga jenis informan dalam penelitian ini yaitu, informan ahli, informan akademis, informan pendukung. Metode penelitian kualitatif dilakukan apabila masalah penelitian belum memahami suatu makna yang tampak. Peneliti menggunakan teori Charles Sander Peirce untuk menganalisis makna-makna yang ada dalam setiap adegan didalam iklan FILA BTS “Walk With FILA” pada Media Youtube dan dengan mengacu pada teori Kontruksi Realitas Sosial Peter L. Berger Luckman. Hasil pengamatan dan pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti menunjukkan bahwa, banyaknya makna sign, object, interpretant di setiap adegan dari iklan FILA BTS “Walk With FILA” di Youtube. Serta memiliki hubungan erat dengan realitas di kehidupan nyata dengan masyarakat, dan juga terdapat pesan moral yang dapat ditarik dan disimpulkan. Dalam penelitian yang berjudul Analisis Semiotika Iklan FILA BTS “Walk With FILA” pada Media Youtube ini peneliti memberi saran dan masukan untuk para pembuat iklan atau yang bekerja di bidang periklanan. Buatlah iklan yang berkualitas dalam menonjolkan atau menunjang sebuah produk, dan juga pada saat pesan positif yang ingin disampaikan kepada khayalak, dan kepada khalayak yang menonton jadilah penonton yang bijaksana dan dapat melihat dari semua sisi dan mengambil nilai positif dari iklan tersebut. Kata Kunci : Sign, Object, Interpretant, Realitas Sosial

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 03 Nov 2022 02:41
Last Modified: 03 Nov 2022 02:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60616

Actions (login required)

View Item View Item