PERSONAL BRANDING DEVINA HERMAWAN SEBAGAI CELEBRITY CHEF

Intan Meliana Ihsan Susanto, 182050125 (2022) PERSONAL BRANDING DEVINA HERMAWAN SEBAGAI CELEBRITY CHEF. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
4. Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Surat Pertanyaan.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Persetujuan.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Bab 2.pdf

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Bab 1.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (41kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Personal branding Devina Hermawan sebagai celebrity Chef melalui YouTube” celebrity Chef merupakan seorang Chef yang kerap kali tampil di hadapaan media layaknya selebriti. Seseorang dapat dikatan celebrity Chef apabila ia mampu mengemas keahliannya untuk kemudian disajikan sebagai konten di media dan eksistensinya diakui oleh khalayak. Penelitian bertujuan untuk mengetahui serta mengalasis bagaimana Devina Hermawan mengolah personal brandinya di YouTube. Penelitian ini menggunakan teori the eight laws of personal branding dari Peter Montoya sebagai tolak ukur dalam membangun personal branding yang baik. Dengan menggunakan metode kualitatif yang dilakukan di media online. Peneliti memperoleh data dengan teknik triangulasi yaitu dari wawancara online, dokumentasi dan penelusuran online. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Devina mampu mendapatkan kepercayaan dari khalayak sebagai panutan dalam dunia kuliner dan dikenal dengan resep simpelnya dan tekniknya mudah diikuti. Berdasarkan hal itu, Devina Hermawan berhasil membangun, membentuk dan mempertahakan personal brandnya sebagai celebrity Chef yang ia bagun selama tiga tahun sejak 2019. Dengan memenuhi kriteria lima kriteria dari teori the eight laws of personal branding dari Peter Montoya yaitu, hukum Spesialisasi, hukum kepemimpinan, hukum kenampakan, hukum keteguhan dan hukum nama baik. Kata kunci : Personal branding , Devina Hermawan, Celebrity Chef, YouTube

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 28 Oct 2022 06:42
Last Modified: 28 Oct 2022 06:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60263

Actions (login required)

View Item View Item