STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK LOKAL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @DIVERSCOLLECTIVE

Reydina Windi Novitania, 182050349 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK LOKAL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @DIVERSCOLLECTIVE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (287kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Lokal Melalui Media Sosial Instagram @diverscollective. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan @diverscollective melalui media sosial instagram. Metode yang digunakan peneliti yaitu deskriptif kualitatif menggunakan pendekatan kualitatif yang terdiri dari satu informan ahli, lima informan inti dan satu informan akademisi. Pengumpulan data diperoleh melalui proses wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi secara online. Teori yang digunakan yaitu Bauran pemasaran 4P (Marketing Mix 4P) yang terdiri dari 4 komponen yaitu product, price, place & promotion. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Lokal yang dilakukan @diverscollective melalui media sosial instagram dikatakan berhasil karena telah memiliki 11.9 ribu pengikut dalam kurun waktu satu tahun. Hal ini didukung oleh produk, harga, tempat serta promosi yang dilakukan @diverscollective dengan baik. Sebagai agregator produk lokal yang menjual fashion, @diverscollective memasarkan produk yang mengutamakan kualitas serta orisinalitas produk sehingga harga yang dipatok menyesuaikan dengan produk yang dijual. Untuk tempat yang digunakan @diverscollective dalam melakukan strategi pemasaran memiliki lokasi yang strategis baik dalam media sosial instagram maupun toko offline-nya. Divers merumuskan cara promosi dengan kreatif dalam media sosial instagram sebagai platform utama untuk mempromosikan produk lokal agar menjangkau pasar yang lebih luas. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 28 Oct 2022 02:28
Last Modified: 28 Oct 2022 02:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60205

Actions (login required)

View Item View Item