PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KAOS KAKI PADA PT SOKA CIPTA NIAGA

Cut Dara Sulmiyyati, 182040135 (2022) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KAOS KAKI PADA PT SOKA CIPTA NIAGA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Gambar.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Tabel.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (238kB) | Preview

Abstract

PT SOKA CIPTA NIAGA merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi, distribusi dan perdagangan Kaos Kaki, Sarung Tangan, Inner Fashion, Seperti Manset, Pakaian Dalam dan Legging, dalam hal ini perusahaan sudah mencangkup pasar nasional dan internasional dan melakukan perdagangannya secara online dan offline. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat permasalahan pada keputusan pembelian yang disebabkan oleh digital marketing PT Soka Cipta Niaga, Hal tersebut terjadi karena pemasaran melalui media digital yang dilakukan perusahaan masih belum optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian pada PT Soka Cipta Niaga Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Jenis data yang dibutuhkan pada penelitian ini data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling dengan jumlah responden sebanyak 60. Kemudian teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dan pengolahan data menggunakan software SPSS versi 23. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian ini, terdapat pengaruh positif digital marketing terhadap keputusan pembelian produk kaos kaki pada PT Soka Cipta Niaga. Hasil koefisien determinasi yang diperoleh adalah sebesar 56,4% atau dapat dikatakan bahwa varian yang terjadi pada variabel keputusan pembelian (Y) sebesar 56,4%. Hal tersebut ditentukan oleh varian yang terjadi pada variabel digital marketing (X). Sisanya, sebesar 43,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian seperti citra merek dan kualitas produk. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu PT Soka Cipta Niaga sebaiknya dapat memaksimalkan pemasarannya terutama pada digital marketing, hal tersebut dapat perusahaan lakukan dengan cara memperbaiki konten pada website dan media sosial seperti Instagram, agar dapat menarik konsumen secara visual, serta dalam penepatan harga, PT Soka Cipta Niaga diharapkan dapat menetapkan harga yang sesuai dengan kualitas produk, agar presepsi konsumen mengenai harga tetap terjangkau. Memberikan harga kepada konsumen sesuai dengan besarnya manfaat yang diberikan kepada konsumen, sehingga dapat mempertahankan konsumen untuk selalu berbelanja dan menggunakan produk kaos kaki Soka. Kata Kunci : Digital Marketing, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Oct 2022 07:07
Last Modified: 27 Oct 2022 07:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60156

Actions (login required)

View Item View Item