Mellania Rachmawati S, 182040007 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT ANUGERAH BESTARI TOUR & TRAVEL BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (465kB) | Preview |
Abstract
PT Anugerah Bestari Tour & Travel di Bandung merupakan sebuah bisnis jasa khusus pada bidang Tour & Travel. PT Anugerah Bestari Tour & Travel berdiri sejak 9 April 2012. Penelitian ini dihadapkan dengan masalah dan juga hambatan tentang ketidak puasan konsumen dalam pemberian pelayanan, kurangnya promosi yang dilakukan oleh perusahaan, dan juga banyaknya pesaing salah satunya Wita Tour dan juga Golden Rama dengan memberikan produk serupa sehingga mengakibatkan perselisihan harga dan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan Observasi Non-Partisipan, Wawancara Terstruktur, dan Kuesioner (Angket). Kuesioner disebarkan kepada konsumen Anugerah Bestari Tour & Travel Bandung sebanyak 60 responden, sehingga menggunakan rumus waktu. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas Instrumen, Uji Reliabilitas Instrumen, Analisis Regresi Linier Sederhana, Uji Hipotesis, dan Koefisien Determinasi. Hasil dari penelitian yang didapatkan Kualitas pelayanan pada PT Anugerah Bestari Tour & Travel, berada pada taraf yang baik namun kualitas pelayanan yang diberikan belum optimal, sehingga hal ini berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa terdapat pengaruh yang positif antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Anugerah Bestari Tour & Travel sebesar 93,6% dan sisanya 6,4% berasal dari faktor lain seperti Promosi dan Potongan harga. Saran-saran yang dapat dikemukakan oleh peneliti adalah perusahaan disarankan lebih melakukan digitalisasi dalam pemberian informasi kepada konsumen, dan juga selalu memperbaharui informasi terkait adanya promo ataupun promosi yang unik untuk para konsumennya. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Tour & Travel
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 27 Oct 2022 06:46 |
Last Modified: | 27 Oct 2022 06:46 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60148 |
Actions (login required)
View Item |