KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN AKTA KEMATIAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG

ZULVA SALSABILA, 182010169 (2022) KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN AKTA KEMATIAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
5. Motto.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Kata Pengantar.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Isi.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Daftar Tabel.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Daftar Gambar.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB I.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. Daftar Lampiran.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB II.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18. Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Akta kematian merupakan tanda bukti sah atas kematian seseorang. Ada pun filosofi akta kematian adalah sebagai bentuk sebuah penghormatan terakhir dan penghargaan dari negara bagi warganya. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung menjadi lembaga yang bertanggung jawab dalam bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil di Kota Bandung. Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan berbagai permasalahan yang ditemukan mengenai Kualitas Pelayanan Pembuatan Akta Kematian di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pemeriksaan keabsahan data penelitian ini menggunakan metode triangulasi teknik. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan dengan dinilai dengan kelima dimensi kualitas pelayanan dari teori yang dikemukakan oleh Zeithaml, Parasuraman, dan Berry (1990) yaitu model SERVQUAL (Service Quality) bahwa hasil penelitian ini dapat dikatakan Kualitas Pelayanan Pembuatan Akta Kematian di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung secara keseluruhan sudah cukup optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Namun untuk terus meningkatkan Kualitas Pelayanan Pembuatan Akta Kematian di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung perlu terus dilakukan evaluasi secara mendalam dan berupaya untuk menemukan solusi, terutama perihal sikap pegawai pelayanan dan sarana prasarana yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Administrasi Kependudukan, Akta Kematian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Oct 2022 02:19
Last Modified: 27 Oct 2022 02:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60084

Actions (login required)

View Item View Item