Hilman Kosasih, 182040130 (2022) PENGARUH ENDORSEMENT INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK FASHION SCREAMOUS DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
DAFATAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (380kB) | Preview |
Abstract
Screamous Bandung merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang fashion pria maupun wanita. Produk-produk yang diproduksi oleh Screamous Bandung dalam memenuhi kebutuhan fashion bagi masyarakat luas terutama terget pasarnya adalah anak muda, produk Screamous seperti T-Shirt, Shirt, Sweater, Polo Shirt, Jacket, dan Accessories, pada Screamous Bandung ditemukan beberapa masalah mengenai visibility, credibility dan power influencer yang digunakan dalam endorsement influencer yang masih kurang dikenal masyakat sehingga tidak memberikan informasi produk kepada konsumen dengan baik, hal ini tentu akan berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada Screamous Bandung. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh endorsement influencer terhadap minat beli pada produk fashion Screamous Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Dalam penelitian ini data yang dibutuhkan merupakan data yang bersumber dari data primer dan data sekunder. Pengumpulan data pada penelitian ini digunakan dengan cara observasi, wawancara serta memberikan kuisioner kepada konsumen Screamous dengan jumlah responden sebanyak 100 orang, sehingga pada teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus slovin. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa terdapat pengaruh yang positif antara endorsement influencer terhadap minat beli pada produk fashion Screamous Bandung, serta menunjukkan bahwa dengan demikian kontribusi atau pengaruh endorsement influencer terhadap minat beli pada produk fashion Screamous adalah sebesar 52%, dan sisanya yaitu 48% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel endorsement influencer. Adanya hambatan-hambatan dalam pelaksanaan endorsement influencer pada Screamous Bandung yaitu bekerja sama dengan beberapa pihak influencer yang tidak sesuai yang diberikan arahan atau aturan dari Screamous sehingga sering terjadi putus kontrak dengan influencer. Saran dari peneliti sebaiknya perusahaan memilih influencer yang sesuai dengan image dari Screamous, memilih influencer yang banyak dikenali oleh masyarakat luas, memilih influencer yang sedang di gandrungi oleh kalangan anak muda. Kata Kunci : Endorsement Influencer dan Minat Beli
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 03:18 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 03:18 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59974 |
Actions (login required)
View Item |