ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Penelitian Studi Literatur)

NURLINA, RIZKA PUTRI, 175060163 (2022) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Penelitian Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak (bahasa Indonesia).pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak (bahasa Inggris).pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak (bahasa sunda).pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I..pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (338kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (736kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (366kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan media pembelajaran audio visual terhadap hasil belajar peserta didik sebagai media pembelajaran. Penelitian ini melatarbelakangi karena adanya permasalahan yang ada di lapangan mengenai hasil belajar peserta didik yang rendah. Ketika pendidik mengajar dengan menggunakan metode ceramah dan tidak memanfaatkan media pembelajaran yang ada, banyak peserta didik yang kurang memperhatikan pendidik saat menjelaskan, tidak bersemangat dan sibuk sendiri melakukan kegiatan yang tidak berkaitan dengan kegiatan pembelajaran. Sehingga materi ajar dari pendidik tidak tersampaikan secara maksimal mengakibatkan hasil belajar peserta didik menjadi rendah. Dalam pembuatan karya tulis ilmiah ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan atau library research. Hasil penelitian menyatakan bahwa media pembelajaran audio visual merupakan salah satu media pembelajaran yang dapat dilihat gambarnya dan didengar suaranya. Penggunaan media audio visual dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dilihat dari akumulasi data penelitian terdahulu. Maka dari itu, terdapat hubungan antara penggunaan media audio visual dengan hasil belajar peserta didik, meskipun sebagian besar dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik. Kata kunci: media audio visual, hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 20 Oct 2022 02:53
Last Modified: 20 Oct 2022 02:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59790

Actions (login required)

View Item View Item