PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONCEPT SISWA SMA MELALUI MODEL BLENDED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM

Nurizni, Firda (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONCEPT SISWA SMA MELALUI MODEL BLENDED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Abstrak.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstract.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Abstrak Sunda.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II.pdf

Download (569kB) | Preview
[img] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (456kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img]
Preview
Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

Dalam matematika salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap siswa yaitu kemampuan pemecahan masalahhmatematis. Kemampuan pemecahan masalah matematis sangat berperan penting dalam mengatasinpermasalahan matematikakuntuk mencapaikkeberhasilan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, kemampuan pemecahan masalah matematis siswa tergolong rendah, karena kebanyakan siswa memiliki pandangan bahwa matematika merupakan mata pelajaran yang rumit. Dengan demikian, tujuan dilakukannya penelitian untuk mengetahui peningkatan pemecahan masalah matematis dan self concept siswa melalui model blended learning berbantuan google classroom. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuasi eksperimen. Kuasi eksperimen atau eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui sebab dan akibat dari hasil proses pembelajaran. Dari hasil penelitian dilapangan dengan menggunakan dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kontrol, terdapat peningkatan yang signifikan pada kelas eksperimen.sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat kolerasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self concept siswa menggunakan model blended learning berbantuan googleclassroom. Kata Kunci : Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self Concept, Blended Learning

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022
Depositing User: Mrs Nikita Nabila
Date Deposited: 24 Sep 2022 03:15
Last Modified: 24 Sep 2022 03:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59569

Actions (login required)

View Item View Item