Nurizni, Firda (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONCEPT SISWA SMA MELALUI MODEL BLENDED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
6. Abstrak.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstract.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
8. Abstrak Sunda.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB II.pdf Download (569kB) | Preview |
|
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (456kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) |
||
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (166kB) | Preview |
Abstract
Dalam matematika salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap siswa yaitu kemampuan pemecahan masalahhmatematis. Kemampuan pemecahan masalah matematis sangat berperan penting dalam mengatasinpermasalahan matematikakuntuk mencapaikkeberhasilan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, kemampuan pemecahan masalah matematis siswa tergolong rendah, karena kebanyakan siswa memiliki pandangan bahwa matematika merupakan mata pelajaran yang rumit. Dengan demikian, tujuan dilakukannya penelitian untuk mengetahui peningkatan pemecahan masalah matematis dan self concept siswa melalui model blended learning berbantuan google classroom. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuasi eksperimen. Kuasi eksperimen atau eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui sebab dan akibat dari hasil proses pembelajaran. Dari hasil penelitian dilapangan dengan menggunakan dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kontrol, terdapat peningkatan yang signifikan pada kelas eksperimen.sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat kolerasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self concept siswa menggunakan model blended learning berbantuan googleclassroom. Kata Kunci : Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self Concept, Blended Learning
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022 |
Depositing User: | Mrs Nikita Nabila |
Date Deposited: | 24 Sep 2022 03:15 |
Last Modified: | 24 Sep 2022 03:15 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59569 |
Actions (login required)
View Item |