PENGARUH PROSES PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 (Penelitian Pada Guru-guru yang Melaksanakan Tugas di Masa Pademi serta penelitian terhadap siswa dalam belajar selama Masa Pandemi) (SD kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur) (Penelitian Kuantitatif Deskriftif)

SARI , ANISA PUSPITA, 185060102 (2022) PENGARUH PROSES PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 (Penelitian Pada Guru-guru yang Melaksanakan Tugas di Masa Pademi serta penelitian terhadap siswa dalam belajar selama Masa Pandemi) (SD kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur) (Penelitian Kuantitatif Deskriftif). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar pengesahan.pdf

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. abstract.pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Abstrak Sunda.pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB II.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (149kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui Proses Pelaksanaan Pembelajaran Daring yang dilakukan oleh Guru, 2) mengetahui Peran Guru dalam Pelaksanaan Pembelajaran dimasa pandemi, 3) mengetahui Minat Belajar pada pembelajaran daring selama masa pandemi, 4) mengetahui berapa besar pengaruh penggunaan model pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa selama masa pandemi. Sampel penelitian ini adalah 84 guru kelas tinggi SD Kecamatan Manggar dan 274 orang tua siswa/I kelas tinggi SD Kecamatan Manggar. Uji coba instrument penelitian dilakukan terhadap 30 guru kelas tinggi dan 30 orang tua siswa/I yang tidak menjadi bagian dari sampel. Pengumpulan data menggunakan metode kusioner atau angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah Teknik analisis regresi sederhana untuk hipotesis pertama dan kedua. hasil regresi sederhana persepsi orang tua diperoleh signifikasi sebesar 0,001 < dari 0,05 dengan koefisien determinasi pengaruhnya 59,9% artinya proses pembelajaran daring dan 40,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar persamaan regresi ini tau variabel yang tidak diketahui. Sedangkan hasil regresi sederhana persepsi guru diperolah signifikan sebesar sebesar 0,001 < dari 0,05 dengan koefisien determinasi besar pengaruhnya 57,2% artinya proses pembelajaran daring dan 42,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar persamaan regresi ini atau variabel yang tidak diketahui. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang cukup signifikan pada pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa. Kata kunci : Pembelajaran Daring, Minat Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 19 Sep 2022 02:57
Last Modified: 19 Sep 2022 02:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59299

Actions (login required)

View Item View Item