STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM BRAND HI JACK SANDALS SELAMA PANDEMI COVID 19

Nabilla Dwi Ramdaniaty, 162050372 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM BRAND HI JACK SANDALS SELAMA PANDEMI COVID 19. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (447kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM BRAND HI JACK SANDALS SELAMA PANDEMI COVID 19”. Dalam penelitian ini memfokuskan bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh Hi Jack Sandals pada media sosial Instagram ditengah pandemi Covid 19 untuk tetap bisa bertahan dan bersaing dengan pelaku bisnis lainnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran seperti apa yang dilakukan oleh Hi Jack Sandals dalam memilih Instagram sebagai media promosi untuk memenuhi kebutuhan bisnisnya serta untuk mengetahui apakah telah efektif dan sukses strategi pemasaran tersebut. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif kualitatif dan menggunakan Teori Bauran Pemasaran (Marketing Mix Theory) dari Philip kotler. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara studi kepustakaan, studi lapangan, dan observasi wawancara mendalam. Melalui suatu konsep Teori Bauran Pemasaran (Marketing Mix Theory) diharapkan dapat terwujudnya strategi komunikasi pemasaran yang efektif agar dapat bersaing dengan brand lain ditengah pandemi ini serta lebih mendekatkan lagi hubungan dengan para followers @hijacksandals atau bahkan lebih luas lagi sehingga mendapat citra yang baik bagi Hi Jack Sandals. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Hi Jack Sandals melakukan strategi komunikasi pemasaran melalui Instagram dengan maksimal dan mendapat hasil yang baik. Walaupun tentunya pandemi Covid ini menjadi hambatan dalam praktik pemasaran, tetapi Hi Jack Sandals tetap dapat menanganinya dengan cepat dan tepat. Strategi yang dilakukan Hi Jack Sandals berupa memberi free mask dan free totebag, mengadakan diskon pada produk tertentu, memasang iklan pada fitur advertising Instagram, hingga memberikan bebas biaya pengiriman. Selain itu ditengah pandemi ini Hi Jack Sandals mendapat inspirasi yang dapat menghasilkan suatu produk baru yaitu mereka meluncurkan home sandal series untuk menanggapi para pelaku work from home. Strategi yang dilakukan oleh Hi Jack Sandals ini selalu mendapat tanggapan yang baik berupa komentar-komentar positif dan antusias dari para followers @hijacksandals. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Hi Jack Sandals, Instagram

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 18 May 2022 01:47
Last Modified: 18 May 2022 01:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57513

Actions (login required)

View Item View Item