STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIMSUM A-DUY MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Muhamad Yudha Anggara, 172050360 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIMSUM A-DUY MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
DAFTAR TABEL.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.docx

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx

Download (16kB)
[img] Text
COVERR.docx

Download (56kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (17kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (13kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (978kB)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (60kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIMSUM A-DUY MELALUI MEDIA SOSIAL INTAGRAM“ (Study Deskriptif Kualitatif Akun Instagram Dimsum A-Duy). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Dimsum A-Duy melalui media sosial intagram dalam meningkatkan minat konsumen ditengah masa pandemi Covid-19. Dalam penelitian ini penulis menggunakan strategi Marketing Mix Theory, maka dari itu tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Produk, Harga, Tempat, Promosi yang dilakukan oleh Dimsum A-Duy. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Jumlah informan penelitian ini adalah 5 (lima). Orang informan yang terdiri dari 1 (satu) orang ahli Dimsum A-Duy, 1(satu) orang informan akademisi yaitu dosen Universitas Pasundan dan 3 (tiga) informan inti konsumen yang belum dan sudah memfollow akun intagram Dimsum A-Duy. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam. Hasil penelitian strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial instagram yang dilakukan oleh Dimsum A-Duy yaitu dalam Produk Dimsum A-Duy selalu membuat inovasi-inovasi terbaru salah satunya dari varian menu yaitu Dimsum Mentai dan juga pilihan sambal dari mulai level 1-3. Dalam segi harga Dimsum A-Duy tidak terlalu banyak perubahan hanya saja dari segi rasa dan pelayanan lebih baik, strategi tempat Dimsum A-Duy menggunakan dua cara dalam menyalurkan produknya, dengan membuka kedai offline yang sangat strategi dan mudah dijangkau konsumen. Dimsum A-Duy juga menjual produknya melalui media sosial Intagram, dan strategi promosi yang dilakukan D imsum A-Duy yaitu menggunakan media sosial Intagram dan terdaftar di E-Commerce seperti Gofood dan ShoppeeFood sebagai alat untuk memanfaatkan peluang pasar. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran Dimsum A-Duy

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 17 May 2022 07:28
Last Modified: 17 May 2022 07:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57495

Actions (login required)

View Item View Item