ANALISIS PELAKSANAAN STRATEGI MARKETING VIRAL DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (Studi Kasus Pada Coffee Shop Beda Cerita Coffee)

Derina Widiyana, 174010168 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2022) ANALISIS PELAKSANAAN STRATEGI MARKETING VIRAL DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (Studi Kasus Pada Coffee Shop Beda Cerita Coffee). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover 174010168 Derina Widiyana.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 174010168 Derina Widiyana.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I 174010168 Derina Widiyana.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II 174010168 Derina Widiyana.pdf

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III 174010168 Derina Widiyana.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka 174010168 Derina Widiyana.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan 174010168 Derina Widiyana.pdf

Download (70kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan strategi Marketing Viral dalam membangun Brand Awareness pada Coffee Shop Beda Cerita Coffee. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan strategi berupa studi kasus dan phenomenology agar memudahkan penelitian dan analisis SWOT untuk mengetahui faktor-faktor penghambat. Teknik pengumpulan data yang dilakukan berdasarkan observasi, wawancara, kuisioner dan dokumentasi. Maraknya coffee shop di kota Bandung dan adanya perubahan metode pemasaran menjadi salah satu fenomena yang terjadi pada Coffee Shop Beda Cerita Coffee. dalam upaya membangun Brand Awareness, dilakukanlah strategi marketing viral melalui social media berupa Website, Instagram, dan TikTok. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa strategi marketing viral mampu membangun brand awareness pada coffee shop Beda Cerita Coffee. Namun masih terdapat faktor penghambat yang perlu dievaluasi kembali oleh coffee shop Beda Cerita Coffee. Posisi kompetitif yang dimiliki Coffee Shop Beda Cerita Coffee berada pada sel I yaitu grow and build dengan nilai IFE dan EFE (3.45-3.70) dengan strategi yang umum digunakan pada posisi tersebut adalah strategi market penetration dan product development. Kata kunci : Marketing Viral, Brand Awareness, Strategi Pemasaran, Analisis SWOT.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 13 May 2022 02:03
Last Modified: 13 May 2022 02:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57247

Actions (login required)

View Item View Item