ANALISIS KUALITAS PELAYANAN WAJIB PAJAK HOTEL MELALUI PROGRAM E-SATRIA PADA ERA ADAPTASI KEBIASAAN BARU DI BADAN PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH KOTA BANDUNG

ERISA SUCI NUR FITRIYANI, 172010055 (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN WAJIB PAJAK HOTEL MELALUI PROGRAM E-SATRIA PADA ERA ADAPTASI KEBIASAAN BARU DI BADAN PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Cover ErisaSuciNurFitriyani_172010055.docx

Download (45kB)
[img] Text
Bab 2 Erisa Suci Nur Fitriyani_172010055.docx

Download (96kB)
[img] Text
Abstrak Erisa Suci Nur Fitriyani_172010055.docx

Download (21kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Erisa Suci Nur Fitriyani_172010055.docx

Download (2MB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Erisa Suci Nur Fitriyani_172010055.docx

Download (17kB)
[img] Text
Bab 1 Erisa Suci Nur Fitriyani_172010055.docx

Download (269kB)

Abstract

Penelitian ini diawali dengan perkembangan tekonologi tumbuh dengan sangat cepat, tidak hanya dalam bidang bisnis atau swasta, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam bidang pemerintahaan sangat dibutuhkan. Pesatnya perkembangan teknologi tersebut direspon pemerintah agar dapat digunakan sebagai instrumen untuk mempermudah layanan publik. Dalam hal ini pemerintah Kota Bandung khusunya di Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung telah menerapkan aplikasi E-Satria (Electronic Self Assessment Tax Reporting Application) yang dibuat pemerintah Kota Bandung untuk memudahkan wajib pajak hotel untuk membayar pajak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif descriptive survey. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penelitian kepustakaan, penelitian lapangan yang meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil analisis yang diperoleh menggambarkan bahwa pelaksanaan pelayanan yang di lakukan terdapat kesenjangan yang timbul akibat terdapatnya perbedaan antara pelaksanaan pelayanan dengan standar-standar kualitas pelayanan yang telah ditetapkan sebelumnya. Meskipun standar atau norma-norma pelayanan kepada masyarakat telah ditetapkan dengan sedemikian rupa, sering dalam praktek pelaksanaannya pelayanan kepada masyarakat tidak dapat dilaksanakan sesuai standar kualitas pelayanan yang berlaku yang di akibatkan dari pandemic Covid- 19. Kata Kunci :E-satria, Hotel, Kualitas Pelayanan, Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 10 May 2022 03:56
Last Modified: 10 May 2022 03:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57168

Actions (login required)

View Item View Item