ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SEKOLAH MENENGAH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E

FATRICIA, MIA, 175050005 (2022) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SEKOLAH MENENGAH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (244kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (661kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (419kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang termasuk ke dalam jenis penelitian kepustakaan (library research) pada pembelajaran matematika di sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas dengan model pembelajaran learning cycle 7e terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan selfconfidence siswa. Model pembelajaran learning cycle 7e memiliki tujuh tahapan yaitu Elicit, Engagement, Exploration, Explanation, Elaboration, Evaluation and Extend yang dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Tujuan penelitian ini adalah : 1) Menganalisis bagaimana kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui model learning cycle 7e; 2) Menganalisis bagaimana self-confidence siswa melalui model learning cycle 7e; 3) Menganalisis bagaimana korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidence siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sekolah menengah pertama dan siswa sekolah menengah atas mengalami peningkatan melalui model pembelajaran learning cycle 7e.; 2) Self-confidence atau kepercayaan diri siswa sekolah menengah pertama dan siswa sekolah menengah atas dengan model pembelajaran learning cycle 7e menunjukkan adanya peningkatan. Kepercayaan diri siswa untuk mengemukakan pendapat, menjadi lebih percaya diri dan aktif dalam diskusi untuk mencari solusi dari suatu masalah; 3) Self-Confidence atau kepercayaan diri siswa sekolah menengah pertama dan siswa sekolah menengah atas berpengaruh positif yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Hal ini menunjukkan bahwa ada korelasi antara self-confidence dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sekolah menengah. Kata kunci: learning cycle 7e, kemampuan pemecahan masalah matematis, selfconfidence

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 22 Mar 2022 08:08
Last Modified: 22 Mar 2022 08:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56434

Actions (login required)

View Item View Item