PERSONAL BRANDING JEROME POLIN PADA BISNIS MINUMAN MENANTEA

Levi Aprilia Putri Sahara, 182050105 (2022) PERSONAL BRANDING JEROME POLIN PADA BISNIS MINUMAN MENANTEA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan (LEVI).pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK (LEVI).pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. SURAT PERNYATAAN (LEVI).pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. KATA PENGANTAR (LEVI).pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER LEVI.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. DAFTAR ISI (LEVI).pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR TABEL (LEVI).pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I (LEVI).pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR GAMBAR (LEVI).pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II (LEVI).pdf

Download (863kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA (LEVI).pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Judul penelitian ini ialah tentang “Personal Branding Jerome Polin pada Bisnins Minuman MENANTEA Melalui Media Sosial Instagram”. Berkembangnya zaman di era yang semakin pesat ini banyak individu yang memanfaatkannya untuk berbagai kepentingan termasuk salah satunya ialah kegiatan pembentukan citra diri atau yang biasa disebut dengan Personal Branding. MENANTEA merupakan salah satu brand yang mempromosikan bisnisnya melalui media sosial Instagram yang kini marak digunakan oleh para pemilik bisnis dalam upaya untuk menarik perhatian dan minat masyarakat atau konsumen. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui tentang bagaimana persepsi, kognisi, motivasi, dan sikap masyarakat mengenai bisnis minuman MENANTEA di media sosial Instagram. Menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan desriptif dengan proses pengumpulan data melalui wawancara, studi pustaka, observasi partisipasi pasif, dan penulusuran online. Teori yang digunakan ialah Teori Citra menggunakan 4 konsep Pembentukan Citra menurut John Nimpoeno dikutip dalam Soemirat & Ardianto. Hasil dari penelitian ini ialah dengan mempunyai citra yang positif dalam diri Jerome Polin membuat bisnis yang dijalankannya yaitu MENANTEA mendapat respon yang baik dari masyarakat dan konsumen yang melihatnya melalui media sosial Instagram dimana hal tersebut juga mampu membuat bisnisnya semakin berkembang dan dikenali banyak orang. Personal Branding dan strategi promosi yang dilakukan melalui penggunaan media sosial Instagram seperti postingan, komentar, berinteraksi dengan konsumen, serta memberikan promo￾promo menarik adalah tindakan yang tepat dalam membangun sebuah brand dan juga personal branding bagi pemiliknya. Dengan begitu media sosial dapat menciptakan kedekatan antara pembeli dan konsumen dan membuat Jerome Polin mampu meningkatkan usahanya serta membangun personal branding yang baik di benak khalayak. Kata kunci: PersonalBranding, Jerome Polin, MENANTEA, Teori Citra

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 05 Mar 2022 02:32
Last Modified: 05 Mar 2022 02:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55969

Actions (login required)

View Item View Item