PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei pada kelas XI IPS SMA Pasundan 3 Bandung)

IMELDA, WULAN, 175020116 (2022) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei pada kelas XI IPS SMA Pasundan 3 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN(1).pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (INDONESIA).pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (INGGRIS).pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (SUNDA).pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1-Converted.pdf

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II-Converted.pdf

Download (631kB) | Preview
[img] Text
BAB III-Converted.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)
[img] Text
BAB IV-Converted.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (736kB)
[img] Text
BAB V-Converted.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-Converted.pdf

Download (310kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (i) self regulated learning siswa di kelas XI IPS SMA Pasundan 3 Bandung pada pembelajaran indeks harga dan inflasi, (ii) hasil belajar siswa di kelas XI IPS SMA Pasundan 3 Bandung pada pembelajaran indeks harga dan inflasi, (iii) pengaruh self regulated learning terhadap hasil belajar siswa di kelas XI IPS SMA Pasundan 3 Bandung pada pembelajaran indeks harga dan inflasi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan mendekatan kuantitatif serta teknik pengumpulan data menggunakan instrument angket dan test. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (i) Self regulated learning siswa berada pada kategori baik dengan skor rata-rata 3,56. (ii) hasil belajar siswa menunjukan hasil yang baik dengan skor rata-rata 84,66, maka dapat diartikan mayoritas hasil belajar siswa telah tuntas pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS (iii) pengaruh self regulated learning terhadap hasil belajar siswa sebesar 0,697 atau 69,7%. Penulis menyarankan kepada : (i) siswa diharapkan untuk menerapkan dan mengembangkan self regulated learning sehingga dapat mencapai hasil belajar yang optimal, (ii) guru diharapkan dapat memberikan motivasi siswa dan menerapkan model pembelajaran yang berbasis mandiri, (iii) sekolah dapat memberikan dukungan kepada guru, serta mengontrol perkembangan siswa dalam proses pembelajaran sehingga tujuan pendidikan yang diharapkan tercapai. Kata Kunci: Self regulated learning dan hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 24 Feb 2022 06:49
Last Modified: 24 Feb 2022 06:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55875

Actions (login required)

View Item View Item