ANALISIS PEMBELAJARAN DARING MELALUI GOOGLE MEET PADAMATA PELAJARAN KOMPUTER AKUNTANSI (Penelitiaan Deskriptif Kualitatif pada Kelas XI Akuntansi SMK Pasundan 3 Bandung)

Nurhalimah, Merlin, 175020106 (2022) ANALISIS PEMBELAJARAN DARING MELALUI GOOGLE MEET PADAMATA PELAJARAN KOMPUTER AKUNTANSI (Penelitiaan Deskriptif Kualitatif pada Kelas XI Akuntansi SMK Pasundan 3 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II LANDASAN TEORI DAN KERANGKA PEMIKIRAN.pdf

Download (681kB) | Preview
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (23kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui guru komputer akuntansi mempersiapkan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran daring melalui google meet di kelas XI Akuntansi SMK Pasundan 3 Bandung serta mengetahui kendala dan solusi melaksanakan pembelajaran daring melalui google meet. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi, untuk menguji validitas dan kredibilitas yaitu dengan menggunakan triangulasi sumber, triangulasi teknik dan triangulasi waktu. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa guru komputer akuntansi mempersiapan pembelajaran daring yaitu membuat perangkat pembelajaran (silabus, materi, media pembelajaran, dan penilaian). Guru komputer akuntansi melaksanakan pembelajaran daring melalui google meet untuk menjelaskan materi pembelajaran yang telah tersedia pada google classroom. Guru komputer akuntansi melakukan evaluasi pembelajaran dilihat dari proses pembelajaran daring seperti kehadiran siswa, pemberian materi dan tugas di google classroom, hasil pembelajaran daring diperoleh dari penilaian pengetahuan dan keterampilan. Kendala yang dihadapi guru adalah kurang motivasi dan kedisiplinan siswa mengikuti pembelajaran daring, siswa telat mengumpulkan tugas, sulit mengkondisikan dan melakukan pendekatan, sarana prasana pembelajaran daring siswa di rumah kurang memadai. Solusi untuk mengatasi kendala tersebut yaitu guru mengikuti pelatihan yang diadakan oleh sekolah, memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada disekolah, adanya pembelajaran PTM Terbatas, berkoordinasi dengan berbagai pihak. Kata kunci: Persiapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pembelajaran Daring, Komputer Akuntansi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 22 Feb 2022 07:09
Last Modified: 22 Feb 2022 07:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55832

Actions (login required)

View Item View Item