HADIAN APANDI, NPM : 188020035 (2022) PERUMUSAN RENCANA STRATEGIS SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN MUTU DI SDIT AL-FATH DI KABUPATEN BANDUNG BARAT (Studi Kasus SDIT Al-Fath Batujajar). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.
Text
1 COVER.docx Download (75kB) |
|
Text
4 ABSTRAK.docx Download (34kB) |
|
Text
9 BAB I (Hal 1-17).doc Download (169kB) |
|
Text
10 BAB II (Hal 18-53).docx Download (132kB) |
|
Text
11 BAB III (Hal 54-78.docx Download (75kB) |
|
Text
12 BAB IV (Hal 79- 136).docx Restricted to Repository staff only Download (136kB) |
|
Text
13 BAB V (Hal 137-142).docx Restricted to Repository staff only Download (23kB) |
|
Text
14 DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
Abstract
Apandi, Hadian. 2021. Latar belakang penelitian ini adalah setiap satuan pendidikan wajib meningkatkan penjaminan mutu pendidikan di SDIT Al-Fath Batujajar, Penjaminan Mutu Pendidikan bertujuan untuk memenuhi peningkatan mutu sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan secara bertahap dan secara sistematis dengan target pencapaian yang jelas. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah no. 13 tahun 2015 perubahan Peraturan Pemerintah no. 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan yang mengatur delapan Standar Nasional Pendidikan, SDIT Al-Fath Batujajar Kabupaten Bandung Barat berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan guna terpenuhinya 8 Standar Nasional Pendidikan yang dituangkan dalam Rumusan Rencana Strategis (RENSTRA) dalam kurun waktu 5 tahun ke depan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Dimana subjek/informan dari penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Waka Bidang Kurikulum, Komite, Guru, Tata Usaha, Orang Tua Siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan teknik analisis menggunakan model analisis interaktif yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dan penelitian dilihat dari (1) Kondisi Lingkungan Internal SDIT Al-Fath Batujajar (2) Kondisi Lingkungan Eksternal SDIT Al-Fath Batujajar. Dari hasil penelitian tersebut ditemukan adanya kesenjangan dalam pemenuhan 8 Standar Nasional Pendidikan berdasarkan hasil analisis data yang menggunakan asumsi Strategi Matrik EFAS/EFAS dan SWOT Analisis Strenght (kekuatan) Weakness (Kelemahan) Opportunity (Peluang) dan Treath (Ancaman), diharapkan Strategi yang ditemukan dapat mengatasi kesenjangan. Strategi tersebut ialah melalui sebuah program guna dicapai secara bertahap dengan memiliki target hasil perancangan berupa Rumusan Rencana Strategis tahun 2021-2025, dengan target pencapaian program meningkatkan mutu pendidikan berdasarkan 8 Standar Nasional Pendidikan dalam jangka waktu 5 tahun bisa tercapai 100 %
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2022 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 03:18 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 03:18 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55742 |
Actions (login required)
View Item |