ANALISIS PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR (Studi Litelatur)

Sabrina, Mega Nur, 175060025 (2022) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR (Studi Litelatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER_MEGA NUR SABRINA.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_MEGA NUR SABRINA.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak bahasa indonesia_MEGA NUR SABRINA.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Abstrak bahasa inggris_MEGA NUR SABRINA.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Abstrak bahasa sunda_MEGA NUR SABRINA.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I MEGA NUR SABRINA.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB II MEGA NUR SABRINA.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Text
13. BAB III MEGA NUR SABRINA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] Text
14. BAB IV MEGA NUR SABRINA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
15. BAB V MEGA NUR SABRINA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA_MEGA NUR SABRINA.pdf

Download (186kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini peserta didik belum mencapai nilai KKM yang sudah ditentukan. Dalam pelaksanaan pembelajaran peserta didik kurang memiliki motivasi untuk menemukan materi pembelajaran secara mandiri dan masih malu serta ragu untuk mengemukakan pendapatnya. Guru masih menggunakan model pembelajaran konvensional sehingga siswa menjadi pasif dan pembelajaran kurang bermakna. Hal ini menyebabkan rendahnya hasil belajar terhadap peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil analisis dan kajian tentang penggunaan model discovery learning terhadap hasil belajar peserta didik sekolah dasar. Penelitian ini merupakan penelitian studi litelatur yang mengkaji berbagai litelatur seperti jurnal, buku, dan artikel ilmial yang relevan dengan topik bahasan. Berdasarkan hasil dari penelitian studi litelatur ini dapat disimpulkan bahwa model discovery learning memberikan pengaruh yang positif terhadap hasil belajar peserta didik sekolah dasar yang dapat membantu siswa dalam melakukan penemuan sehingga siswa dapat belajar aktif dan siswa dapat memecahkan masalahnya sendiri sehingga hasil yang diperoleh akan diingat oleh siswa. Hal ini terbukti pada penelitian yang telah dilakukan sebelumnya melalui hasil analisis sebesar 80% mempengaruhi hasil belajar. Dari hasil penelitian 19 jurnal dari sumber yang relevan menunjukkan bahwa penerapan model discovery learning terhadap siswa sekolah dasar dapat meningkatkan hasil belajar. Kata kunci: Model discovery learning, hasil belajar, siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 21 Jan 2022 09:30
Last Modified: 21 Jan 2022 09:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55358

Actions (login required)

View Item View Item