Indriyani, Widia, 175060125 (2022) ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK B.INDONESIA.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK B.INGGRIS.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK B.SUNDA.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (555kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (386kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (384kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (206kB) | Preview |
Abstract
Analisis dari penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar peserta didik dan pemahaman mengenai konsep serta strategi model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) di Sekolah Dasar. Metode penelitian yang digunakan dalam analisis ini yaitu kualitatif sehingga akan menghasilkan data deskriptif berupa katakata yang bersifat studi pustaka (library research). Jenis penelitian yang digunakan adalah studi pustaka, yaitu serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan pengumpulan data pustaka dengan mendalami, mencermati, menelaah, mengidentifikasi pengetahuan, membaca dan mencatat serta mengolah bahan penelitian. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah berupa sumber primer yang berasal dari responden langsung dan sumber sekunder berupa referensi-referensi pendukung lainnya seperti buku, jurnal, makalah, majalah, skripsi, tesis, artikel, surat kabar dan lain sebagainya yang berhubungan dengan judul penelitian. Teknik pengumpulan data studi pustaka berupa Editing, Organizing dan Finding. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu deduktif, induktif, interpretatif, dan komparatif. Hasil analisis yang telah dilakukan membuktikan bahwa penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dapat berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik yang mencakup 3 ranah yaitu ranah afektif (sikap), ranah kognitif (pengetahuan), dan ranah psikomotorik (keterampilan). Kata Kunci: Problem Based Learning, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Mrs Nikita - |
Date Deposited: | 07 Jan 2022 07:19 |
Last Modified: | 07 Jan 2022 07:19 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54924 |
Actions (login required)
View Item |