ANALISIS MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN POWERPOINT (Studi Litelatur)

Sari, Triyanti Puspita, 165060035 (2022) ANALISIS MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN POWERPOINT (Studi Litelatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. pengesahan.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. abstract.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. abstrak sunda.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. bab I.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. bab II.pdf

Download (641kB) | Preview
[img] Text
13. bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] Text
14. bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img] Text
15. bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img]
Preview
Text
16. daftar pustaka.pdf

Download (176kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitan ini dilakukan untuk mengetahui minat belajar peserta didik melalui media powerpoint. yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh media powerpoint terhadap peningkatan minat belajar peserta didik, Efektivitas Penggunaan Media Powerpoint Dalam Pembelajaran, dan mengetahui minat belajar peserta didik terhadap hasil belajar. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada permasalahan yang terjadi pada proses pembelajaran langsung. Yang dimana pada proses kegiatan belajar kurang bervariasi dalam memanfaatkan media pembelajaran sehingga peserta merasa jenuh dan bosan dalam belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitaif dengan metode litelatur, adapun fokus penelitian yang dianalisis dengan masalah utama yaitu mengenai mint belajar pesertadidik melalui media Powerpoin pembelajaran dari penelitian sebelumnya dari berbagai ahli. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode dokumentasidengan cara mencari data berupa dokumen dari berbagai sumber seperti buku dan jurnal, sedangkan teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis bersifat dedukatif dan induktif. Hasil penelitian yang peneliti temukan terkait dengan minat belajar peserta didik melalui media pembelajan powerpoint berbagai ahli menunjukan minat belajar pesertadidik melalui media powerpoint mengalami perubahan yang signifikan. Hasil analisis data dari berbagai sumber didapatkan bahwa minat belajar berupa pengertian minat belajar, fakto-faktor yang mempengaruhi minat, fungsi minat, upaya meningkatan minat belajar peserta didik. Serta pengertian media powerpoint, kekurangan dan kelebihan powerpoint, penggunaan media powerpoint, prosedur pembuatan media powerpoint. Dengan hal tersebut. melalui media powerpoint Minat belajar peserta didik berhasil sebagai pembangkit minat belajar peserta didik juga dapat meningkatkan minat belajar peserta didik ketika peserta didik sedang di fase dimana mereka sedang bosan dalam kondisi pembelajaran yang terbiasa tidak menggunakan media pembelajaran. Akan tetapi dalam penggunaan media powerpoint harus di sesuaikan dengan materi ajar dan disesuai kan juga dengan karekteristik peserta didik. Kata Kunci : media pembelajaran powerpoint, minat belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2020
Depositing User: Mrs Nikita -
Date Deposited: 06 Jan 2022 02:49
Last Modified: 06 Jan 2022 02:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54903

Actions (login required)

View Item View Item