ANALISIS PENERAPAN MODEL CONCEPT SENTENCE DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA DI SEKOLAH DASAR

PUTRI, SYIFA BUDIAMI, 175060008 (2021) ANALISIS PENERAPAN MODEL CONCEPT SENTENCE DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA DI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT INGGRIS.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (479kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan model concept sentence dalam meningkatkan keterampilan menulis karangan narasi siswa di sekolah dasar. Jenis penelitian yang digunakan yaitu studi literatur dan pendekatan kualitatif deskriptif dengan mengambil sumber data primer berupa 13 jurnal dan sekunder berupa buku, skripsi dan jurnal hasil penelitian orang lain yang relevan sesuai dengan topik yang diteliti untuk menjawab konsep belajar melalui model concept sentence, strategi belajar melalui model concept sentence serta hubungan keterampilan menulis narasi siswa dengan model pembelajaran concept sentence. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu editing, organizing, dan finding. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah deduktif, induktif, komparatif dan interpretatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keterampilan menulis siswa tidak terlepas dari indikator keterampilan menulis yaitu isi gagasan yang dikemukakan, organisasi isi, kosakata, ejaan dan tanda baca. Dalam upaya meningkatkan keterampilan menulis khususnya narasi maka diperlukan model yang sesuai. Penerapan model concept sentence merupakan rangkaian penyajian materi ajar yang menggunakan kata kunci dalam pembelajarannya dimana merupakan solusi dalam meningkatkan keterampilan menulis narasi siswa. Hal tersebut dibuktikan dalam setiap sumber yang dianalisis menyatakan bahwa terdapat peningkatan keterampilan menulis narasi dalam pembelajaran dengan menggunakan model concept sentence. Kata kunci: Model concept sentence, keterampilan menulis narasi, sekolah dasar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 17 Nov 2021 07:16
Last Modified: 17 Nov 2021 07:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54273

Actions (login required)

View Item View Item