PENGARUH PEMAHAMAN SOCIAL MEDIA ADS DAN MARKETPLACE TERHADAP MINAT WIRAUSAHA MAHASISWA DISEKTOR UMKM (Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fkip Universitas Pasundan)

PUTRI, RACHMAWATI SAGARA (2021) PENGARUH PEMAHAMAN SOCIAL MEDIA ADS DAN MARKETPLACE TERHADAP MINAT WIRAUSAHA MAHASISWA DISEKTOR UMKM (Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fkip Universitas Pasundan). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
175020014_Rachmawati Sagara Putri_Cover.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
175020014_Rachmawati Sagara Putri_abstrak.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
175020014_Rachmawati Sagara Putri_BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
175020014_Rachmawati Sagara Putri_BAB 2.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
175020014_Rachmawati Sagara Putri_BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
175020014_Rachmawati Sagara Putri_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
175020014_Rachmawati Sagara Putri_BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
[img]
Preview
Text
175020014_Rachmawati Sagara Putri_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Pemahaman Social Media Ads dan Marketplace berpengaruh terhadap minat mahasiswa berwirausaha di sektor UMKM. Masih banyak orang yang belum mengerti atau memahami iklan media sosial ini. Pemahaman mengenai Social Media Ads akan memiliki kegunaan dan manfaat yang sangat penting bagi kegiatan usaha terutama pada kegiatan promosi atau pemasangan iklan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman social media ads dan marketplace terhadap minat wirausaha mahasiswa disektor UMKM pada angkatan 2017, 2018, dan 2019. Analisis korelasi dilakukan untuk mengetahui pengaruh pemahaman social media ads dan marketplace sebagai variabel bebas, terhadap minat wirausaha mahasiswa sebagai variabel terikat. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan studi dokumentasi dengan jumlah sampel sebanyak 163 mahasiswa. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dengan pengolahan data menggunakan SPSS versi 25. Hasilnya menunjukkan bahwa Variabel Social Media Ads (X1), Variabel marketplace (X2) dengan nilai signifikansi 0,000<0,050 (nilai toleransi α) berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Wirausaha Mahasiswa (Y). Hipotesis yang didapat dari hasil Uji F berpengaruh terhadap X1 dan X2 secara simultan terhadap Y sebesar 0,000<0,050. Kata kunci: social media ads, marketplace, minat wirausaha mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 04 Nov 2021 07:00
Last Modified: 04 Nov 2021 07:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53660

Actions (login required)

View Item View Item