PUTRI, FIRNA DWIDINA (2021) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF DAN SELF-EFFICACY MELALUI MODEL BRAIN-BASED LEARNING (BBL) PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER_FIRNA DWIDINA PUTRI_175050037.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN FIRNA.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDONESIA_FIRNA DWIDINA PUTRI_175050037.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INGGRIS_FIRNA DWIDINA PUTRI_175050037.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SUNDA_FIRNA DWIDINA PUTRI_175050037.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_FIRNA DWIDINA PUTRI_175050037.pdf Download (543kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_FIRNA DWIDINA PUTRI_175050037.pdf Download (570kB) | Preview |
|
Text
BAB III_FIRNA DWIDINA PUTRI_175050037.pdf Restricted to Repository staff only Download (708kB) |
||
Text
BAB IV_FIRNA DWIDINA PUTRI_175050037.pdf Restricted to Repository staff only Download (448kB) |
||
Text
BAB V_FIRNA DWIDINA PUTRI_175050037.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_FIRNA DWIDINA PUTRI_175050037.pdf Download (502kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan berpikir reflektif dan self-efficacy matematis adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dimiliki siswa dalam pembelajaran matematika. Pada kenyataannya kemampuan berpikir reflektif dan self-efficacy matematis masih tergolong rendah. Salah satu solusi untuk mengembangkan kemampuan berpikir reflektif dan self-efficacy matematis yaitu dengan menerapkan model Brain-based Learning (BBL). Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Menganalisis kemampuan berpikir reflektif melalui model Brain-based Learning (BBL) pada siswa sekolah menengah; (2) Menganalisis kemampuan self-efficacy melalui model Brain-based Learning (BBL) pada siswa sekolah menengah; (3) Menganalisis tingkat kemampuan self-efficacy siswa di SMP dan di SMA. Penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu penelitian kepustakaan (library research) dengan pendekatan penelitian kualitatif dan metode dokumentasi. Pada penelitian kepustakaan ini menggunakan sumber data tertulis seperti artikel, skripsi, dan dokumen-dokumen tertulis lainnya yang relevan yang berkaitan dengan kemampuan berpikir reflektif, self-efficacy, dan model Brain-based Learning (BBL). Teknik analis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu induktif, komparatif, dan historis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kemampuan berpikir reflektif matematis siswa sekolah menengah dapat berkembang melalui model Brain-based Learning (BBL); (2) Kemampuan self-efficacy matematis siswa sekolah menengah mengalami peningkatan melalui model Brain-based Learning (BBL); (3) Tingkat kemampuan self-efficacy matematis siswa di SMP dan di SMA termasuk kategori sedang. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Reflektif, Self-Efficacy, Model Brain-based Learning (BBL)
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 04 Nov 2021 02:04 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 02:04 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53604 |
Actions (login required)
View Item |